Share

Vale Keluhkan Cuaca Panas Sepang

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 22 Oktober 2014 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 22 38 1055448 vale-keluhkan-cuaca-panas-sepang-COT3XZuDnL.jpg Valentino Rossi mengaku selalu kepanasan di Malaysia (Foto: Valentinorossi.com)
A A A

SEPANG – Belum saatnya untuk Valentino Rossi bereuforia. Kemenangan di Australia lalu harus segera dilupakan sejenak, lantaran joki gaek Movistar Yamaha itu mempunyai agenda lain, yakni melakoni balapan di seri Sepang–GP Malaysia pada akhir pekan ini.

 

Sepanjang kariernya, The Doctor punya catatan yang cukup mengesankan, yaitu memenangi enam kali race di Malaysia. Salah satu faktor utamanya adalah karakter trek Sepang yang jadi salah satu venue favorit Vale –sapaan Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Meski begitu, bukan berarti Vale tak pernah mengalami kendala apa pun di Negeri Jiran tersebut. Pembalap berusia 35 tahun itu acap mengeluhkan panasnya cuaca di langit Sepang.

 

“Saya senang dengan Sepang, salah satu trek favorit saya, tapi race di sana selalu sangat sulit. Selain sangat menuntut kondisi fisik, di sana juga sedikit terlalu panas untuk balapan MotoGP,” ujar Vale kepada The Gulf Today, Rabu (22/10/2014).

 

Terlepas dari hal itu, Vale setidaknya sempat mengikuti tes resmi pada musim dingin lalu untuk bisa lebih “khatam” soal tiap-tiap sektor dan karakter sirkuit Sepang. Salah satu hal yang vital karena Vale ingin mengulang suksesnya di Australia pada akhir pekan lalu.

 

“Meski panas, treknya fantastis, dan kami sempat melakukan tes musim dingin dengan hasil yang lumayan. Kami harus berusaha tampil seperti akhir pekan lalu dan turun dengan performa terbaik untuk sesi race Minggu,” tuntasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini