Share

"Saya yang Bikin Vettel Frustrasi"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 37 1056130 saya-yang-bikin-vettel-frustrasi-jjQ9AgLGbb.JPG Daniel Ricciardo (kanan) bertanggung jawab atas stres Sebastian Vettel di Red Bull (Foto: Reuters)
A A A

MILTON KEYNES – Frustrasi. Itu salah satu faktor yang membuat Sebastian Vettel memutuskan untuk hengkang dari Red Bull. Namun apa atau siapa yang bikin juara F1 empat kali berturut-turut itu stress?

Bukan Lewis Hamilton, Nico Rosberg, apalagi Fernando Alonso. Jawabannya tak lain adalah rekan setimnya sendiri, Daniel Ricciardo. Ketika Ricciardo sedikitnya mampu tiga kali menang, Vettel melulu gigit jari lantaran belum sekalipun bisa menginjak podium utama musim ini.

“Sepanjang musim berjalan, dia ingin sekali bisa menang, mungkin dalam hatinya, dia sedikit frustrasi. Saya yakin dalam sanubari terdalamnya, dia sangat menginginkan setidaknya satu kemenangan tahun ini,” ujar Ricciardo.

“Saat Anda melihat rekan setim memenangkan race dan Anda sendiri tidak, biasanya Anda akan frustrasi, tapi saya takkan bilang dia memperlihatkan rasa stress-nya itu dalam pertemuan tim atau di mana pun se-penghlihatan saya,” imbuhnya.

Namun Ricciardo mengaku salut pada attitude Vettel selama ini. Kendati Ricciardo tahu betul soal kekecewaannya, akan tetapi Vettel selalu menyembunyikan dan mengendalikan emosinya.

“Dia sendiri selalu buka-bukaan pada saya sejak hari pertama dan setelah saya tiga kali menang, dia masih jadi seseorang yang baik dan respek terhadap saya,” sambung Ricciardo kepada Daily Mail, Kamis (23/10/2014).

“Dia tak pernah memperlihatkan (rasa frustrasi) kepada saya atau di depan tim. Mungkin di ruang tertutup, tapi tidak sedikit pun kami melihatnya. Jadi saya pikir, dia mengendalikan emosinya dengan baik,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini