Share

Sapu Bersih Podium Aussie, Bukti Perkembangan Yamaha

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 38 1055900 sapu-bersih-podium-aussie-bukti-perkembangan-yamaha-tk5TsTLXIV.jpg Walau progres Yamaha sudah mulai nampak nyata, Valentino Rossi tak pernah absen untuk selalu turun mengecek lagi set-up motornya sendiri (Foto: Toru Hanai/REUTERS)
A A A

SEPANG – Valentino Rossi masih terkenang dengan kemenangan yang nyaris sempurna buat Yamaha di GP Australia lalu. The Doctor berharap prestasi serupa di seri Sepang akhir pekan ini.

Terkecuali Pol Espargaró yang terjatuh di Phillip Island lalu, dua tim Yamaha – Movistar Yamaha dan Tech3, sukses sapu bersih podium 1-2-3 yang diklaim Rossi, Jorge Lorenzo dan Bradley Smith.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kemenangan terakhir di Australia luar biasa – kami sangat bahagia, terutama soal kepastian hasil bagus dari kerja keras kami terhadap motor selama ini,” ujar Rossi.

“Motor kami berkembang pesat dan itu ditunjukkan dengan tiga pembalap Yamaha yang menguasai podium Australia,” lanjutnya, seperti dilansir Sportal, Kamis (23/10/2014).

Demi bisa kembali menguasai podium Malaysia sekaligus bikin tim rival, Honda gigit jari lagi, pencarian set-up yang tepat akan jadi suatu keharusan. Terlebih karakter Phillip Island dan Sepang, jauh berbeda.

Belum lagi, Rossi punya ambisi pribadi untuk juga saling sikut dengan Lorenzo dan Dani Pedrosa, guna merebut posisi runner-up klasemen musim ini.

“Akhir pekan ini kami harus kembali bekerja keras sejak Jumat (sesi latihan) dan memperbaiki setiap detail kecil, agar kami punya setelan motor yang tepat untuk sesi race,” imbuh Rossi.

“Saya meriah kemenangan kedua musim ini di Phillip Island dan sekarang, saya ingin merebut posisi kedua di klasemen MotoGP,” tuntasnya.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini