Share

Performa Sudah Selevel Honda, Lorenzo Keluhkan Ban

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 38 1056051 performa-sudah-selevel-honda-lorenzo-keluhkan-ban-VGmRG712q9.jpg Jorge Lorenzo Guerrero (Foto: MotoGP.com)
A A A

SEPANG – Kemampuan motor YZR-M1 milik Jorge Lorenzo diakuinya sudah bisa menyamai, bahkan menyaingi para pembalap Honda. Namun joki Movistar Yamaha itu masih terkendala problem ban, jelang GP Malaysia akhir pekan ini.

Berbeda dengan di Australia yang suhu treknya rendah dan cenderung dingin, aspal trek Sepang justru akan panas dan akan cepat menggerus ban, hingga mengharuskan untuk menggunakan ban hard.

Masalahnya, ban compound hard Bridgestone punya kualitas kepadatan yang berlebihan pada sisi bannya.

Compound kepadatannya lebih keras di sisi ban. Motor kami sudah kompetitif, kurang-lebih sudah selevel dengan Honda. Tapi dengan ban ini, performa kami sangat buruk. Kami sudah mencoba semuanya,” tutur Lorenzo.

Di Phillip Island sebelumnya, Lorenzo menggunakan ban extra-soft yang sejatinya, membuatnya kesulitan. Lorenzo sendiri ketika finis kedua di belakang rekan setim, Valentino Rossi, bahkan mengaku beruntung ketika para pembalap lainnya yang menggunakan ban asimetrik berjatuhan.

“Di Phillip Island, saya mengalami race yang berat, tapi walau diterpa banyak masalah, saya masih mampu meraih podium lagi. Saya sudah tak sabar balapan di Sepang. Treknya menyenangkan, meski sebenarnya bukan sirkuit terbaik untuk motor kami,” imbuhnya.

“Tapi kami cukup mengenal trek ini dengan baik karena kami biasa melakukan tes di sini selama pramusim. Balapan di Malaysia selalu tricky karena kondisi cuaca, tapi jika pun hujan, sebenarnya grip di sirkuitnya tak terlalu buruk,” tambah Lorenzo, seperti dikutip Crash, Kamis (23/10/2014).

“Saya ingin kembali kompetitif, terutama karena saya ingin merebut posisi runner up musim ini. Kondisi saya pribadi sangat baik dan fisik saya dalam keadaan bugar, jadi saya sangat optimistis untuk balapan akhir pekan ini,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini