Share

Sepang Bisa Hadirkan Masalah Baru

Tri Agung Widy, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 38 1056090 sepang-bisa-hadirkan-masalah-baru-JLHFSODU7p.jpg Cal Crutchlow (Foto: Reuters)
A A A

SEPANG - Pembalap tim Ducati, Cal Crutchlow menilai kondisi lintasan balap di Sirkuit Sepang sangat berbeda dengan kondisi di Phillip Island. Hal tersebut, ia akui menjelang seri balap Sepang – GP Malaysia, Minggu (26/10/2014).

Rider asal Inggris itu nyatanya belum pernah mencicipi podium kala mejajal trek Sepang dalam perhelatan MotoGP. Betapa tidak, prestasi terbaiknya hanya berhasil finis di posisi keenam tahun lalu.

Crutchlow sendiri saat ini berada di peringkat 13 dalam klasemen MotoGP 2014-2015 dengan perolehan 63 poin. Hasil demikian, lataran ia tak mampu finis saat berlaga di GP Australia pekan lalu akibat terjatuh dari tunggangannya.

”Sepang adalah trek yang sama sekali berbeda dengan yang terakhir (Philipp Island). Jelas ada lebih banyak kesempatan kami mengalami masalah panas dengan ban, bukan masalah dingin! Seperti setelah saya membuat kesalahan di lap terakhir saat menuju posisi kedua,” jelas Crutchlow, seperti dikutip Roadracingworld.com, Kamis (23/10/2014).

Lebih lanjut meski kecewa ketika dirinya terjatuh, Crutchlow tak mau ambil pusing. Dengan harapan dapat meraih hasil maksimal di Sepang.

”Saya jelas sangat kecewa, tapi sekarang saya ingin mencoba dan mendapatkan hasil yang baik di Malaysia. Saya memiliki keyakinan yang baik sekarang dengan GP14, mudah-mudahan kami bisa mendorong jauh lebih dalam dua balapan terakhir,” sambung pria 28 tahun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini