Share

Perbasi Bakal Scouting di Gancit

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 43 1055810 perbasi-bakal-scouting-di-gancit-zJkNqgCWnK.jpg Perbasi Bakal Scouting di Gancit (Foto: Ilustrasi Okezone)
A A A

JAKARTA – Kompetisi bola basket pelajar tiga lawan tiga yang bertajuk Loop 3X3 Competition National Championship akan mulai digelar hari Kamis (23/10/2014) hingga hari Minggu (26/10/2014). Kompetisi akbar ini diselenggarakan di Gandaria City (Gancit) Mall Jakarta.

 

Lebih dari 11.000 peserta yang tergabung dalam 2.700 tim dari 40 kota, telah berpartisipasi di ajang Honda Developmental Basketball League (DBL) 2014. Mulai dari ujung timur di Aceh hingga ke Papua, sejak Januari hingga September lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Masing-masing pemenang dari 40 kota tersebut, baik putra maupun putri, akan melaju ke babak final yang dihelat di Jakarta. Selain bertarung demi gengsi mengharumkan nama daerah masing-masing, pemenang akan berkesempatan jalan-jalan ke Amerika Serikat.

 

Loop 3X3 Competition National Championship bukan hanya sebagai ajang untuk mencari siapa yang nomor satu, namun juga sebagai tempat untuk menciptakan bibit-bibit unggul. Sekjen Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia), Agus Mauro menyatakan Perbasi akan menurunkan tim untuk scouting.

 

“Indonesia merupakan salah satu yang yang menggerakan 3X3 ini, secara kuantitas maupun kualitas. Kita punya peluang di sini (3X3). Saya harap tak hanya Amerika Serikat yang selalu dominan, tahun depan ada kompetisi U-18 di Tunisia,” kata Agus.

 

“Kami dari Perbasi akan melakukan Scouting, maka dari itu peserta diharapkan menunjukkan yang terbaik. Hopefully, salah satu dari mereka bisa mewakili Indonesia di kejuaraan dunia yang akan berlangsung tahun depan,” lanjutnya.

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini