Share

Indonesia Dijadikan Contoh

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 43 1055825 indonesia-dijadikan-contoh-LcygaaZRtx.jpg Indonesia Dijadikan Contoh (Foto: Ilustrasi Okezone)
A A A

JAKARTA – Kompetisi bola basket pelajar setingkat SMA berformat tiga lawan tiga bertajuk Loop 3X3 Competition National Championship akan mulai digelar 23-26 Oktober 2014, di Gandaria City Mall Jakarta. Ajang ini disebut-sebut dijadikan contoh negara-negara lain karena melibatkan peserta dalam jumlah besar.

Ya, sebelum menyentuh tahap akhir dan menginjak putaran final di Jakarta, lebih dari 11.000 peserta yang tergabung dalam 2.700 tim dari 41 kota harus saling sikut. Dan kini sebanyak 32 tim putra dan 32 tim putri yang akan berebut menjadi nomor satu, dan berkesempatan jalan-jalan ke Amerika Serikat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menilik dari besarnya antusiasme yang ditunjukkan dari Indonesia akan bola basket 3X3, jelas patut dibanggakan. Nicolas Weidmer, 3X3 development dari FIBA (Federasi Bola Basket Internasional), memuji antusiasme Indonesia akan cabang olahraga yang terbilang baru ini.

“Indonesia adalah contoh yang bagus untuk negara-negara lain yang bisa mengembangkan dengan baik 3X3. Ini sangat besar, senang melihat sesuatu yang besar,” kata Weidmer di Gedung Patra Jasa.

"Jumlah total yang mencapai 11.000 peserta dari 41 kota adalah bukti yang bagus untuk ditunjukkan kepada negara lain bahwa Indonesia bisa bersaing. Tujuan FIBA selanjutnya adalah memasukkan 3X3 sebagai olahraga yang diikutsertakan di Olimpiade,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini