Share

Cuaca Jadi Kendala Terberat di GP Malaysia

Putri Utami, Jurnalis · Jum'at 24 Oktober 2014 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 24 38 1056623 cuaca-jadi-kendala-terberat-di-gp-malaysia-BsMSciFKou.jpg Cuaca Jadi Kendala Terberat di GP Malaysia (Foto: Reuters)
A A A

SEPANG – Pembalap Yamaha Movistar Jorge Lorenzo yakin dirinya bisa berdiri di podium pada seri balapan MotoGP Malaysia di akhir pekan nanti. Keyakinan ini datang usai dirinya meraih hasil baik pada dua latihan bebas hari ini.

Di latihan bebas pertama, Lorenzo memang hanya berada di posisi tiga, namun di sesi latihan kedua dirinya sukses menjadi yang tercepat. Dalam latihan bebas ke dua para pembalap mengalami beberapa kendala lantaran hujan yang mengguyur di tengah-tengah sesi latihan, namun Lorenzo dapat mengatasi hal itu dan finis dengan waktu tercepat.

Tak egois pembalap asal Spanyol ini juga senang dengan peningkatan yang ditunjukkan oleh juara dunia musim ini Marc Marquez, yang berhasil memperbaiki catatan waktunya di free practice kedua dengan berada di urutan dua. Meski senang dirinya menyayangkan hasil yang diraih rekan setimnya, Valentino Rossi yang merosot ke posisi 15 di free practice dua.

“Di tengah latihan, saya berusaha sangat keras dan merasa sangat baik. Waktu balapan saya dua detik lebih cepat dari semuanya. Akhirnya Marc (Marquez) dan Dani berkembang di akhir latihan, tapi pada hari itu saya sangat cepat. Valentino mengalami masalah, jadi ini berarti segala persiapan kami bekerja baik dan saya merasa sangat baik di atas motor,” kata Lorenzo seperti dilansir Crash, Jumat (24/10/2014).

Meski optimistis meraih podium pertama di GP Malaysia, namun ada hal yang menjadi kendala bagi pembalap yang rutin ke Indonesia ini. Lorenzo menyatakan jika masalah cuaca yang cepat berubah-ubah sangat merepotkan seluruh pembalap.

“Balapan akan dimulai pada jam 4 sore akhir pekan ini dan hal itu akan lebih baik jika balapan dilakukan pada pukul 2 siang karena di jam 4 biasanya turun hujan di sini. Kami berharap dengan balapan basah seutuhnya atau kering seutuhnya, tapi bukan di antaranya karena hal itu akan sulit bagi semua orang. Pada lintasan basah saya sangat puas dan senang. Pada cuaca kering di pagi hari saya merasa baik dari awal,” harapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini