Share

Marquez Sabet Pole Patahkan Rekor

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 25 Oktober 2014 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 38 1056865 marquez-sabet-pole-patahkan-rekor-TQ47qkp5Om.jpg Marquez sabet pole ke-13 di musim ini (Foto: REUTERS)
A A A
SEPANG – Pembalap muda Marc Marquez terkejut dengan pencapaiannya menyabet pole position MotoGP Malaysia 2014. Pasalnya, dengan torehan tersebut ia kembali menorehkan rekor.

Marquez mencetak rekor perihal pole position dalam satu musim di kelas primer. Menjadi yang terdepan saat kualifikasi di Sepang, itu artinya rider Repsol Honda tersebut sudah mengemas 13 pole position di musim ini. Ia mematahkan pencapaian Mick Doohan dan Casey Stoner yang 12 kali start paling depan dalam satu musim.

Sebenarnya, jalan Marquez untuk menyabet pole ke-13 musim ini tidak mudah. Ia sempat terjatuh di latihan bebas keempat, namun ia tampil kesetanan saat kualifikasi dan unggul 0.182 detik dari Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua.

“Saya sangat senang meraih pole position karena temperatur di trek sangat tinggi dan sulit untuk melakukan putaran yang bagus. Waktu yang dicatat sangat bagus, jadi saya sangat senang dengan apa yang terjadi hari ini,” kata Marquez, seperti dilansir Crash, Sabtu (25/10/2014).

“Semoga race besok kering. Tapi, Dani (Pedrosa) juga jadi kandidat kuat sebagai pemenang. Dia memiliki kecepatan yang hebat dan saya siap bersaing dengannya di putaran awal,” sambungnya.

“Saya juga senang bisa mematahkan rekor. Mungkin pole positions terkadang bukan hal yang signifikan karena itu tidak memberi Anda poin. Yang terpenting adalah apa yang terjadi besok,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini