Share

Lorenzo Pede Dekati Honda

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 25 Oktober 2014 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 38 1056895 lorenzo-pede-dekati-honda-DwUVf5FNq2.jpg Lorenzo siap tampil optimal di Sepang (Foto: REUTERS)
A A A

SEPANG – Jorge Lorenzo berharap bisa menyamai kecepatan duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dalam race MotoGP Malaysia 2014, besok siang WIB. Untuk diketahui, rider Movistar Yamaha ini akan start di posisi ketiga.

Kendati mengaku Sepang International Circuit bukan trek yang bersahabat dengan motor-motor Yamaha, Lorenzo meyakinkan diri bisa naik podium setidaknya finis ketiga. Apalagi, pembalap berjuluk X Fuera itu tengah memburu status runner up di akhir musim.

“Saya sangat senang dengan posisi ketiga saat start, karena saya tahu pembalap-pembalap lain yang menggunakan mesin Honda seperti Stefan Bradl dan Alvaro Bautista akan cepat. Pada akhirnya, saya bisa merebut baris depan,” kata Lorenzo, seperti dilansir Crash, Sabtu (25/10/2014).

“Saya coba untuk merebut pole position, tapi jika dibandingkan dengan Honda, kami hanya butuh sedikit lagi akselerasi usai keluar dari tikungan. Saya rasa kami kian dekat dalam hal kecepatan,” lanjutnya.

Saat sesi kualifikasi, Sabtu (25/10/2014) siang WIB, Lorenzo mencatatkan waktu 2 menit 0.203 detik, tertinggal hampir setengah detik dari pole seater, Marquez. Rider berkebangsaan Spanyol itu pun sudah siap akan cuaca apa pun yang terjadi saat race besok.

“Jika Anda mampu balapan dan mencatatkan dua detik setiap putaran, itu adalah langkah bagus demi menjadi pemenang. Saya lebih memilih race yang kering, tapi jika hujan saya rasa kami juga siap,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini