Share

Jakarta Marathon Dikawal 800 Personel Keamanan

Bayu Septianto, Jurnalis · Sabtu 25 Oktober 2014 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 25 43 1056731 jakarta-marathon-dikawal-800-personel-keamanan-UMdUbzQ83C.jpg Jakarta Marathon tahun lalu yang juga diikuti para penyandang tuna netra (Foto: Arif Julianto/Okezone)
A A A

JAKARTA - Polda Metro Jaya akan menurunkan 800 personel untuk mengamankan Festival Jakarta Marathon yang akan digelar di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu 26 Oktober besok.

"Untuk Festival Jakarta Marathon Polda Metro Jaya telah menyiapkan 800 personel untuk pengamanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya.

Pengamanan tersebut menurut Rikwanto dilakukan sejak H-1 dimana anggota polisi akan berjaga-jaga bersama panitia pada malam hari sebelum hari pelaksanaan. Pengamanan tersebut untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang dapat mengganggu jalannya acara tersebut.

"Pengamanan dari H-1, pengamanan dilakukan bersama panitia untuk mempersiapkan segala sesuatu yang perlu diantisipasi seperti adanya gangguan, sabotase dan lainnya," jelas Rikwanto.

Menurut Rikwanto dengan adanya pengamanan pada H-1, peserta sudah bisa hadir di lokasi start pada pukul 04.00 WIB sampai 05.00 WIB. Sehingga pada pukul 05.30 WIB peserta sudah bisa memulai jalannya acara.

Diketahui, Festival Jakarta Marathon digelar untuk kedua kalinya pada tahun ini. Tak hanya perlombaan lari berskala internasional, festival ini juga akan menampilkan seni budaya nusantara.

Selain atraksi festival seni budaya, acara di rancang guna menonjolkan budaya bangsa Indonesia yang plural dan harmonis. Maka, rute lintasan lari pun akan dimulai melalui rumah ibadah beragam agama, yaitu Gereja Karthedral dan Masjid Istiqlal.

Dalam acara ini tercatat sudah ada 14.210 peserta yang mendaftar. Tak hanya warga Indonesia yang ikut pada acara tersebut warga negara asing pun turut serta memeriahkannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini