Share

Akibat Lengah, Tommy Gagal Melaju ke Final

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 26 Oktober 2014 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 26 40 1056987 akibat-lengah-tommy-gagal-melaju-ke-final-JgicGWUziQ.jpg Tommy Sugiarto gagal melaju ke final French Open (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Pada nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dapat membalaskan revans-nya untuk Xu Chen/Ma Jin dan melaju ke final. Namun nasib berbeda dialami Tommy Sugiarto yang kembali gagal mengalahkan Chou Tien Chen, di babak semifinal.

Padahal putra dari Icuk Sugiarto itu sempat mengawali laga dengan baik saat menang dengan poin yang terpantau jauh di set pertama, 21-13. Namun akibat ingin menyelesaikan pertandingan dengan cepat, Tommy pun lengah dan kalah di dua set berikutnya dengan skor 18-21, 19-21.

Ia pun mengakui hal tersebut. Tak hanya itu, Tommy yang saat ini menempati rangking lima dunia itu juga menyesali kekalahannya karena sudah mengetahui cara mengatasi Chou.

“Saya tahu penampilan Chou tengah meningkat, tetapi saya seharusnya bisa mengatasi dia. Saat di game kedua itu saya sudah unggul, namun keadaan tiba-tiba berbalik, malah saya sulit mendapatkan poin sama sekali,” ujar Tommy pada laman resmi PBSI, Minggu (26/10/2014).

“Sangat disayangkan saya terlalu terburu-buru mau menyelesaikan game kedua, karena saya tidak mau terjadi rubber game. Selain itu, mungkin hari ini saya kurang beruntung, saya sudah mencoba melawan tekanan,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini