Share

Federer Heran dengan Nadal

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 26 Oktober 2014 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 26 40 1057075 federer-heran-dengan-nadal-Z9HglbheFs.jpg Federer Heran dengan Nadal (Foto: Reuters)
A A A

BASEL – Roger Federer mengincar gelar keenam di turnamen Swiss Indoors setelah memastikan diri lolos ke partai puncak untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Meski sedang mengincar gelar keenam, Federer berempati dan heran kepada Rafael Nadal dengan putusannya untuk berlaga di turnamen kategori ATP 500 padahal ia sedang mengalami radang usus buntu.

Federer mengalahkan petenis asal Kroasia, Ivo Karlovic di semifinal dengan 7-6, 3-6, dan 6-3. Di laga puncak ia akan bertemu dengan petenis asal Belgia, David Goffin, Minggu (26/10/2014) waktu setempat dan coba mengakhiri kutukan di dua final Swiss Indoors sebelumnya saat Federer takluk dari Juan Martin del Potro.

Sementara Nadal, tampil dengan kondisi jauh dari prima dan tersingkir di babak perempatfinal. Juara 14 turnamen Grand Slam itu kalah dari petenis belia asal Kroasia, Borna Coric dengan dua set langsung 2-6 dan 6-7. Usai tersingkir, petenis asal Spanyol itu resmi mengakhiri penampilan tahun ini dan segera naik meja operasi.

Dengan demikian, Nadal akan absen Final ATP World Tour di London, November mendatang. Bukan tersingkirnya si Raja Tanah Liat - julukan Nadal - yang menjadi sorotan Federer, tetapi keputusannya yang memaksakan diri untuk tetap turun di tunamen ini.

“Saya tidak begitu mengerti dengan keputusan dan pilihannya. Aneh sekali dia memilih untuk bermain walau sedang sakit, tetapi dia telah memberikan segalanya dan mengerahkan kemampuan terbaiknya. Saya belum pernah melihat Nadal bermain seburuk itu dan saya turut prihatin,” ujar Federer dikutip dari Tennisworldusa.org, Minggu (26/10/2014).

“Tak bisa disangkal lagi itu (performanya) akibat sakit yang sedang dialaminya, jadi saya mendoakan Nadal untuk cepat sembuh,” tambahnya.

Datang ke Swiss Indoors, Federer dan Nadal berstatus sebagai dua unggulan teratas. Adapun keinginan Federer memenangkan turnamen Swiss Indoors tak lain untuk memangkas gap dengan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic menjadi kurang dari 990 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini