Share

Tingkatkan Pengalaman, Empat Atlet Ikuti Kejuaraan Dunia

Reza Jailani, Jurnalis · Kamis 30 Oktober 2014 03:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 30 43 1058694 tingkatkan-pengalaman-empat-atlet-ikuti-kejuaraan-dunia-jroeP3rXY7.jpg Tingkatkan Pengalaman, Empat Atlet Ikuti Kejuaraan Dunia (Foto: Antara)
A A A

JAKARTA – Indonesia kembali mengirimkan atlet-atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Dunia. Kali ini empat atlet dari cabang taekwondo akan berangkat ke Meksiko untuk mengikuti kompetisi bertajuk 9th WTF World Taekwondo Poomsae Championship 2014 pada 30 Oktober hingga 2 November 2014. Turnamen ini juga diperuntukan sebagai ajang ujicoba sebelum mentas di SEA Games 2015.

Adapun keempat atlet putra-putri yang dipilih merupakan komposisi terbaik taekwondo Tanah Air Saat ini, yaitu Maulana, Muhamad Fazza, Abdul Wahyu, dan Defia Rosmaniar. Hal tersebut juga diamini oleh Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung di Jakarta, kemarin 29 Oktober.

"Mereka yang terbaik dikirim untuk kejuaraan dunia, sekaligus sebagai uji coba dalam menghadapi SEA Games 2015," ucap Zulkifli, seperti diberitakan Antara, Kamis (30/10/2014).

Masih menurut Zul, berangkatnya empat atlet Indonesia merupakan langkah serius pihak PBTI untuk mendongkrak prestasi para taekwondoin Tanah Air, khususnya di kancah internasional. Dengan didapatnya pengalaman bertanding, pihak PBTI mengharapkan rasa kepercayaan diri mereka bertambah.

"Kejuaraan tersebut diikuti atlet-atlet berkelas dunia, kami juga ingin atlet Indonesia ikut bersaing, sekaligus sebagai evaluasi pelatnas. Semakin banyak bertanding itu tandanya atlet akan semakin baik, apa lagi tahun-tahun mendatang kami akan hadapi Olimpiade dan Asian Games," terusnya.

Tim yang berangkat akan didampingi oleh Rahmi Kurnia sebagai Manajer Tim, juga tak ketinggalan pelatih asal Korea Selatan, Shin Seung Jun yang akan memberikan arahan kepada Fazza dkk. Berbicara mengenai kategori yang diikuti, ialah kelompok individual, pair, beregu putra-putri, hingga freestyle.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini