Share

Jules Bianchi Sudah Koma Empat Minggu

Fajar Anugrah, Jurnalis · Jum'at 31 Oktober 2014 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 37 1059335 jules-bianchi-sudah-koma-empat-minggu-5xAMFh6ygw.jpg Jules Bianchi sudah koma selama empat minggu. Dukungan kru tim F1 kepada Bianchi. (Foto: Reuters/Lazlo Balogh)
A A A

YOKKAICHI, JEPANG - Pembalap Formula1 dari tim Marussia, Jules Bianchi masih belum menunjukan tanda-tanda akan siuman. Pembalap Prancis berusia 25 tahun itu sudah koma selama empat minggu setelah mengalami kecelakaan parah di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 5 Oktober 2014 lalu. Ketika itu ia menabrak mobil derek yang sedang terparkir di pinggir sirkuit Suzuka. Kondisi sirkuit pada saat itu sedang diguyur hujan lebat sehingga membuat banyak pembalap kesulitan melihat kondisi di sekitarnya.

Semenjak tabrakan itu, Bianchi masih menjalani perawatan akibat trauma kepala berat di rumah sakit Mie General Medical Center yang terletak di kawasan Yokkaichi. Keluarga kini hanya bisa berdoa dan berharap kalau kondisi Bianchi bisa menunjukan perkembangan positif.

"Kondisi dia masih kritis, tapi stabil," bunyi pernyataan tertulis perwakilan keluarga Bianchi, seperti mengutip dari Sportsmole, Jumat (31/10/2014).

Meski terdengar optimis, pihak keluarga sempat putus asa karena setelah dioperasi, kondisi Bianchi tidak juga membaik. Sang ayah, Philippe Bianchi malah sempat menyerah melihat kondisi anaknya, seperti yang diberitakan oleh BBC Sports, Jumat (31/10/2014).

Keluarga juga sempat akan memindahkan Bianchi ke rumah sakit di Tokyo. Namun itu semua baru bisa dilakukan jika kondisi Bianchi lebih stabil dan jika direkomendasikan oleh tim dokter yang merawatnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini