Share

Tinggalkan Ferrari demi Gelar Juara

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 31 Oktober 2014 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 37 1059407 tinggalkan-ferrari-demi-gelar-juara-kKKiUNOW3M.jpg Alonso berada di ujung jalan bersama Ferrari (Foto: REUTERS)
A A A

AUSTIN – Fernando Alonso diyakini akan memperkuat tim McLaren-Honda musim depan. Ia pun mengaku memutuskan pindah agar tampil lebih kompetitif demi menjadi juara dunia.

Menang dua tahun berturut-turut di tahun 2005 dan 2006, penampilan Alonso justru berangsur-angsur menurun. Lima tahun bersama tim sekelas Ferrari pun tak kunjung memberinya gelar juara dunia.

Dengan Sebastian Vettel yang diyakini juga bakal berada di tim Kuda Jingkrak, membuat Alonso semakin percaya diri untuk hijrah. Namun, tim apapun yang akan menjadi pelabuhannya nanti, ia mengaku musim depan adalah kesempatan terakhirnya memburu gelar juara dunia.

“Kemungkinan iya, tapi menang atau tidak adalah masalah apakah berada di waktu dan tempat yang tepat. Terkadang, mendapatkan respek dari semua orang memiliki nilai lebih. Lima tahun di Ferrari, sejak gabung September 2009, saya tidak meraih respek yang saya miliki seperti sekarang,” kata Alonso, seperti dilansir Crash, Jumat (31/10/2014).

“Saya tidak menjuarai kompetisi dalam lima tahun dan itu sulit. Tapi, saya tumbuh sebagai pembalap dan juga manusia. Jelas saya ingin menang dan menjuarai titel untuk ketiga kalinya, dan saya yakin akan mendapatkan kesempatan itu tahun depan,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini