Share

Bangun Bulutangkis Indonesia Bermodal Raket dan Lapangan

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 31 Oktober 2014 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 40 1059533 bangun-bulutangkis-indonesia-bermodal-raket-dan-lapangan-U0Npq6QkhX.jpg Rudi Hartono dan Gita Wirjawan di acara #ANGKATRAKETMU. (Foto: Antara/Reno Esnir)
A A A

JAKARTA - Kampanye #ANGKATRAKETMU akan kembali digelar dengan skala yang lebih luas. Gerakan yang merupakan komitmen jangka panjang produk minuman Coca Cola Indonesia ini pertama kali diluncurkan akhir 2013 lalu.

Bekerja sama dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), produsen minuman bersoda terbesar dunia itu mencetuskan sebuah kampanye bernama #ANGKATRAKETMU, yang bermaksud untuk mengembalikan kejayaan dan nama besar bulutangkis, serta membangun kembali rasa cinta masyarakat Tanah Air terhadap olahraga yang rajin menyumbangkan medali.

"Kolaborasi antara PBSI dengan Coca Cola untuk membangun 16 lapangan. Program angkat raketmu merupakan buah dari inspirasi masyarakat Indonesia," kata ketua PBSI, Gita Wirjawan di hadapan awak media di Atrium Cilandak Town Square, Jumat (31/10/2014).

"Seperti Rudi Hartono yang hanya modal raket bisa menjadi terkenal. Rudi Hartono dan Bella (Belaetrix Manuputy) ngetop karena raket. Semoga gerakan ini bisa menjadi sumber inspirasi," sambungnya.

Salah satu bakti nyata yang dilakukan adalah dengan membangun sejumlah lapangan di pusat kegiatan masyarakat, seperti pemukiman dan taman bermain umum. Sebanyak 16 lapangan telah dibangun, di antaranya di Jakarta, Tanggerang, Cirebon, Magelang, Purwokerto, serta Malang.

Sedangkan untuk tahun ini, jumlahnya meningkat menjadi 40 lapangan bulutangkis di 13 provinsi di Indonesia, yakni Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Lampung.

"Ingin mengembalikan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap bulutangkis," tegas Andrew Hallatu, Media Relations Manager.

"Lapangan ini bukan dibuat di gelanggang olahraga tapi di tengah-tengah masyarakat. Gerakan ini juga bukan untuk promosi kami atau PBSI, tetapi untuk kemajuan bulutangkis Indonesia," lanjutnya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini