Share

"Menpora Baru Harus Siapkan Banyak Uang!"

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 31 Oktober 2014 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 31 43 1059526 menpora-baru-harus-siapkan-banyak-uang-tyjVmwgOUd.jpg Menpora Imam Nahrawi (kanan) akan dihadapkan dengan persoalan klasik, ketersediaan dana. (Foto: Okezone/Heru Haryono)
A A A

JAKARTA - Imam Nachrowi resmi menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menggantikan peran KRMT Roy Suryo Notodiprojo untuk periode 2014-2019 mendatang. Sederet program dan target pun mulai dicanangkan oleh pria berusia 41 tahun itu.

Salah satu yang menyita perhatian adalah targetnya membawa Indonesia berada di urutan lima besar pesta olahraga Asian Games 2018 mendatang. Pada Asian Games di Incheon, Korea Selatan lalu, Tim Merah-Putih harus puas finis di urutan 17.

Meski gelaran nanti akan digelar di Indonesia, finis di urutan lima besar jelas bukan perkara mudah. Indonesia harus mengalahkan tim-tim kuat macam China, Korsel, Jepang, Kazakhstan, dan Iran.

Legenda bulutangkis Indonesia, Rudi Hartono pun mengomentari target dan program Menpora baru. Bagi pria yang semasa menjadi pemain sukses menjuarai delapan kali All England itu, Menpora harus memiliki banyak uang demi memajukan olahraga Indonesia, khususnya bulutangkis.

"Menpora harus menyiapkan dana yang besar untuk perkembangan bulutangkis Tanah Air, karena olahraga ini tingkat dunia. Bila tidak didukung dengan dana yang besar, tidak akan dapat go internasional!" tegas Rudi Hartono kepada Okezone usai mengisi acara #AngkatRaketmu, di Cilandak Town Square, Jumat (31/10/2014).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini