Share

Dominasi Marquez Bikin Ngantuk

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 01 November 2014 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 38 1059809 dominasi-marquez-bikin-ngantuk-EVUEMVi8bl.jpg Dominasi Marquez membosankan (Foto: REUTERS)
A A A

BARCELONA – Eks-rider MotoGP Sete Gibernau mengutarakan pandangannya terhadap MotoGP musim 2013-2014, yang sudah berada di penghujung ini. Lebih lanjut, ia menilai gelaran musim ini tak terlalu menghibur.

Gibernau memiliki karier yang cukup mengkilap sejak turun di kelas primer hingga pensiun di tahun 2006. Pencapaian terbaiknya adalah kala berada di tim Telefonica Movistar. Ia sukses menjadi runner-up dua kali beruntun, hanya kalah bersaing dengan Valentino Rossi yang menjadi kampiun.

Meski sempat comeback singkat di tahun 2009, Gibernau tak berniat memaksakan diri dan kini lebih banyak meramaikan paddock. Pria berumur 41 tahun itu lantas mengeluarkan pendapatnya tentang kompetisi musim ini.

“Saya harus mengakui tidak mengikuti kompetisi dengan seksama, jadi tidak bisa menilainya dengan baik. Tapi, dari yang saya baca karena ini adalah olahraga populer, saya pikir Marc (Marquez) lagi-lagi lebih unggul, sementara Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa) sedikit lebih mundur tahun ini,” ucap Gibernau di laman resmi MotoGP, Sabtu (1/11/2014).

“Saya percaya Valentino (Rossi) juga lebih maju sedikit, adapun Jorge dan Dani tidak tampil sebagaimana bakat, pengalaman, dan potensi yang dimiliki,” lanjutnya.

Ya, dalam MotoGP musim ini Marquez seperti melaju sendirian di baris depan dan tak menemui lawan yang berarti. Rider berjuluk Baby Alien itu sudah mengamankan titel juara dunia meski balapan masih menyisakan tiga seri.

“Saya yakin Jorge dan Dani sedang memulihkan level. Jika itu membuat perbedaan dalam persaingan dengan Marc, itu akan bagus bagi kejuaraan. Bahkan lebih baik lagi untuk Marc, karena itu berarti dia akan menekan lebih keras lagi, mengambil langkah lebih jauh dan rider lainnya bakal bekerja lebih keras lagi untuk menyamainya,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini