Share

Singkirkan Murray, The Joker Melaju ke Semifinal

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 01 November 2014 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 40 1059700 singkirkan-murray-the-joker-melaju-ke-semifinal-8HHcmKooHw.jpg Novak Djokovic mengalahkan Andy Murray (Foto: Reuters)
A A A

PARIS The Joker atau Novak Djokovic berhasil melangkah dengan mulus ke semifinal Paris Masters, setelah mengalahkan petenis terbaik Inggris, Andy Murray. Djokovic menang dua set langsung dengan skor 7-5, 6-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam 41 menit itu, Djokovic sebenarnya sempat mendapatkan perlawan sengit di set pertama. Saat mampu unggul 2-1, Murray menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baru setelahnya Djokovic mampu menekan Murray dan mengakhiri set pertama dengan kemenangan 7-5. Pun begitu di set kedua yang berakhir dengan skor 6-2, Djokovic berhasil mematahkan petenis rangking delapan dunia tersebut.

Djokovic lebih lanjut mengungkapkan, bahwa ia telah mempersiapkan diri melawan Murray dan tahu bahwa pertandingan nanti akan sulit. Hanya petenis yang tenang, yang dapat memenangkan pertandingan.

“Kami tahu apa yang akan terjadi – pertandingan akan berjalan panjang, dengan tuntutan fisik serta game panjang dan jual beli pukulan, siapapun yang lebih tenang di momen penting akan menjadi pemenangnya. Dan itulah yang terjadi,” kata Djokovis kepada Sky Sports 3, Sabtu (1/11/2014).

“Set pertama sangat dekat, dan memiliki kesempatan. Saya mampu menjaga servis cukup baik, dan kemudian membuat break krusial di akhir set pertama. Murray melakukannya setelahnya, namun kemudia ia melakukan kesalahan ganda yang membuat saya bangkit,” lanjutnya.

Di semifinal, Djokovic sudah ditunggu Kei Nishikori. Petenis Jepang yang menjadi runner-up di US Open kemarin ini, mengalahkan David Ferrer via tiga set dengan skor (6-3, 6(5)-7(7), 4-6).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini