Share

Tyson Pernah Jadi Korban Kekerasan Seksual

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 01 November 2014 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 01 43 1059818 tyson-pernah-jadi-korban-kekerasan-seksual-d8fWrTxBvm.jpg Saat masih kecil, Tyson pernah jadi korban kekerasan seksual (Foto: REUTERS)
A A A
NEW YORK – Legenda tinju kelas berat Mike Tyson membeberkan fakta yang mengejutkan. Ya, ia mengaku pernah menjadi korban kekerasan seksual saat berusia tujuh tahun.
 

Tyson, yang kini berusia 48 tahun, memaparkan memori pahitnya tersebut saat diwawancarai sebuah stasiun radio di Amerika Serikat. Ia mendeskripsikan bagaimana tubuhnya diseret dari jalanan oleh pria asing, dan efek dari kejadian itu sangat mempengaruhinya sebagai pria.

“Dia menyeret saya dari jalanan. Saya masih kecil, usia tujuh tahun. Dia adalah orang tua. Hanya satu kali, dan saya tidak pernah melihatnya lagi. Saya sampai tidak bisa percaya bisa mengalami kejadian seperti itu,” ucap Tyson, dilansir Eurosport, Sabtu (1/11/2014).

Meski mengalami trauma yang hebat, pada saat itu Tyson tidak menceritakan kekerasan seksual yang dialaminya itu kepada siapapun. Ia juga tidak melapor ke polisi.

“Ini adalah masalah yang orang lain tidak perlu ketahui. Penghibur memiliki ego untuk menyembunyikan kekurangan mereka, sifat jahat mereka,” pungkasnya.

Masa kecil Tyson memang terbilang tidak mudah. Sebuah buku autobiografi yang berjudul “Mike Tyson: Undisputed Truth”, mengungkapkan bahwa ayah Tyson adalah seorang pencuri dari rumah ke rumah, sang ibu justru tak segan memukulnya saat masih kecil. Ia pun sudah berulang kali keluar masuk penjara.

Wawancara lengkap Tyson bisa dilihat di sini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini