Share

Aoyama Jajal Motor Baru Honda di Spanyol

Tri Agung Widy, Jurnalis · Jum'at 07 November 2014 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 07 38 1062163 aoyama-jajal-motor-baru-honda-di-spanyol-nsNXhhHC3c.jpg Hiroshi Aoyama jajal motor baru Honda di Spanyol (Foto: Reuters)
A A A

VALENCIA – Rider Drive M7 Aspar, Hiroshi Aoyama dipastikan bakal memiliki kesempatan menjadi pembalap yang pertama untuk mencoba motor keluaran baru Honda, yakni RC213V-RS di seri MotoGP Valencia akhir pekan ini, Minggu (9/11/2014) WIB.

HRC (Honda Racing Corporation) secara resmi telah mengkonfirmasi, bahwa pembalap berpaspor Jepang itu akan menjadi test ridernya untuk tahun 2015 mendatang. Dalam langkah pertama proyek baru ini, Aoyama bakal menunggangi motor teranyar Honda Open Class dengan mesin katup pneumatik, RC231V-RS.

Sedangkan sang tandem, Nicky Hayden akan tetap membalap di atas motor Open RCV1000R. Juara dunia MotoGP 2006 ini baru akan menjajal mesin RC213V-RS pada saat tes pra musim pekan depan di Valencia, bersama pembalap Cardion AB Racing, Karel Abraham.

“Kami sangat senang bisa mengkonfirmasi Hiro (Aoyama) sebagai test rider kami untuk tahun depan. Dia sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik tahun ini, terutama di seri-seri terakhir,” kata Shuhei Nakamoto selaku HRC Executive Vice President, kepada Crash, Jumat (7/11/2014).

“Ini adalah proyek penting bagi HRC dan kami yakin bahwa ia akan berharga untuk pengembangan mesin HRC di masa depan. Kami punya hubungan baik bersama Hiro dan kami ingin melanjutkannya,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini