Share

"Kawasaki Menipu Kami!"

Tri Agung Widy, Jurnalis · Jum'at 07 November 2014 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 07 38 1062167 kawasaki-menipu-kami-jQKoKlfDVs.jpg Hector Barbera anggap Kawasaki adalah penipu (Foto: Reuters)
A A A

VALENCIA – Hector Barbera telah melayangkan komentar pedas, mengenai sejumlah janji yang telah diingkari Kawasaki. Pasalnya pabrikan motor asal Jepang itu, disebut-sebut akan memberi dukungan untuk tim Avintia Racing dalam pentas balapan MotoGP musim ini.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu telah menjalankan mesin Kawasaki ZX-10R, di MotoGP selama tiga tahun terakhir. Namun Kawasaki menjanjikan motor kelas pabrikan musim ini, dan janji tersebut tak dapat ditepati sehingga Barbera kecewa.

“Tujuan untuk musim ini adalah bahwa Kawasaki akan berpartisipasi dalam kejuaraan dengan kami sebagai tim pabrikan. Dan oleh karena itu, kami akan memiliki pembangunan pabrik dan dukungan pabrik,” ucap Barbera kepada MotoGP.com, Jumat (7/11/2014).

“Kenyataannya adalah bahwa ketika musim mulai tak seorang pun dari pabrik datang. Kami tidak punya dukungan. Data akan pergi ke Akira, yang merupakan tuner pihak ketiga, bukan ke Kawasaki. Perkembangan dari balapan ke balapan sangat minim. Itu semua berasal dari Akira, bukan Kawasaki,” lanjutnya.

Lebih lanjut, rider berusia 28 tahun itu menanggapi timnya telah tertipu dan menyisakan banyak kekecewaan. Sampai-sampai ia memberikan sebuah contoh, dari kasus tersebut.

“Kemudian kami sepenuhnya menyadari situasi ini dan kami merasa bahwa kami telah tertipu. Terutama saya. Saya merasa sangat kecewa karena pada akhir hari, saya yang harus menyesuaikan motor. Dari semua hal yang telah dijanjikan, tidak ada yang menjadi kenyataan,” sambungnya.

“Kami dijanjikan bahwa kami akan memiliki suspensi Showa resmi, tapi musim dimulai dan kami hanya diberi Showa standar untuk dicoba. Itu seharusnya hanya untuk di tes, tetapi pada akhirnya itu adalah suspensi yang kami punya untuk seluruh musim,” tutup Barbera.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini