Share

Djokovic Penasaran dengan Roland Garros

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 17 November 2014 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 17 43 1066815 djokovic-penasaran-dengan-roland-garros-TE0UnrOnlx.jpg Djokovic Penasaran dengan Roland Garros (foto: Reuters)
A A A

LONDON – Gelar juara dunia ATP World Finals telah digenggam Novak Djokovic. Raihan tersebut dianggapnya sebagai penanda puncak karier petenis asal Serbia itu.

Meski berada di puncak karier, ada satu gelar yang hingga saat ini belum dapat digenggamnya. Roland Garros atau lebih dikenal dengan French Open merupakan titel yang ditujunya pada tahun depan.

Rasa penasaran pun memuncak dalam diri pemain berjuluk The Joker ini. Pasalnya, sudah dua kali dia mencapai laga final namun takluk oleh lawannya. Pada 2012, Djokovic harus mengakui ketangguhan Rafael Nadal dengan pertarungan empat set 6–4, 6–3, 2–6, dan 7–5.

Sementara yang paling anyar, pada tahun ini mimpi Djokovic untuk mengangkat trofi Roland Garros lagi-lagi dikandaskan oleh Nadal. Pada pertarungan tersebut, Djokovic juga kalah empat set yakni 3–6, 7–5, 6–2, dan 6–4.

“Sekarang saya berada di puncak karier. Secara fisik saya sangat bugar. Saya sangat termotivasi untuk terus bermain di level tinggi,” ucap Djokovic, seperti dilansir ATP world, Selasa (17/11/2014).

“Roland Garros akan masih menjadi tujuan terbesar yang saya miliki. Saya akan terus berusaha. Setiap kemenangan grand slam adalah halaman baru dalam buku-buku sejarah olahragra ini. Tentu saja nomor satu dunia juga salah satu tantangan besar dan tujuan terbesar buat semua petenis yang bisa ia lakukan,” tegasnya.

Djokovic menyudahi tahun ini dengan 61 kemenangan dan delapan kali, termasuk enam gelar, salah satunya didapat di Indian Welles-Miami Double pada Maret.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini