Share

Gabung Ferrari, Vettel Ingin Ikuti Jejak Schumi

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 21 November 2014 00:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 37 1068646 gabung-ferrari-vettel-ingin-ikuti-jejak-schumi-MNYdvdc3ab.jpg Sebastian Vettel siap berjuang mati-matian demi mengangkat prestasi Ferrari (Foto: Reuters)
A A A

ABU DHABI – Usai menerima pinangan Scuderia Ferrari dan bergabung untuk tiga tahun ke depan yang terhitung mulai tahun depan. Sebastian Vettel meluapkan rasa kebahagiaannya bergabung dengan tim yang diimpikannya sejak kecil.

Ia pun bernostalgia, mengenang masa kecilnya saat melihat Michael Schumacher di masa jayanya saat membalap untuk Ferrari. Vettel ingin mengikuti jejak Schumi yang sudah menjadi idolanya sejak kecil.

“Tahapan selanjutnya dari karier Formula One (F1) saya akan dihabiskan bersama Scuderia Ferrari, dan untuk saya, hal itu berarti mimpi seumur hidup yang menjadi kenyataan. Ketika kecil, Michael Schumacher berada di mobil merah adalah idola saya, dan merupakan kehormatan besar untuk akhirnya mendapatkan kesempatan gabung Ferrari,” papar Vettel, diberitakan Crash, Jumat (21/11/2014).

Juara empat kali beruntun di tahun 2010 hingga 2013 ini pun berjanji akan membawa Ferrari kembali bersaing di jalur perebutan juara pada musim depan, setelah musim ini kalah dengan Mercedes. Vettel akan memberikan segenap tenaganya guna merealisisaikan hal tersebut.

“Saya sudah sempat merasakan bagaimana semangat Ferrari, ketika saya pertama kali merasakan kemenangan di Monza tahun 2008 dengan mesin dari Prancing Horse yang dibuat di Maranello. Scuderia memiliki tradisi kuat di F1 dan saya sangat termotivasi untuk membantu tim kembali ke puncak. Saya akan mengerahkan segala tenaga agar hal itu terjadi,” harapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini