Share

Mobil Buruk, Alasan Grosjean Tak Bersinar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 21 November 2014 07:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 37 1068707 mobil-buruk-alasan-grosjean-tak-bersinar-zWg4BtGIFg.jpg Grosjean membeberkan alasannya tampil kurang baik musim ini (Foto: REUTERS)
A A A

ABU DHABI – Romain Grosjean membeberkan alasan mengapa pada musim ini ia gagal bersinar dalam ajang balap Formula One (F1). Pembalap tim Lotus itu berdalih bahwa kondisi mobil yang tak stabil membuatnya gagal menunjukkan seluruh kemampuannya pada musim ini.

Grosjean yang pada musim lalu sebenarnya sempat diprediksi akan menjadi salah satu pembalap yang memiliki kemampuan paling potensial, tak mampu berbicara banyak musim ini. Hal itu terlihat dari pencapaian dari 18 seri yang sudah dilaluinya sejauh ini.

Pembalap asal Prancis itu hanya mampu mengoleksi delapan poin dan berada di urutan ke- 14 pada tabel klasemen sementara F1 musim ini. Jelas, bukan pencapaian yang terbilang mengesankan untuk Grosjean.

Melihat fakta itu, membuat pembalap berusia 28 tahun itu memberikan komentar mengenai penampilan buruknya sepanjang musim ini. Grosjean menganggap faktor kondisi mobil yang buruk serta tak stabil membuatnya gagal bersinar.

“Bukan rahasia lagi bahwa kami punya musim yang berat tahun ini, tapi tim tetap fokus dan kami semua sangat bersemangat untuk mencetak poin secara reguler pada tahun 2015,” terang Grosjean, seperti dilansir PlanetF1, Jumat (21/11/2014).

Selain itu, Grosjean juga memberikan tanggapannya mengenai pergantian mesin dari Renault ke Mercedes yang dilakukan oleh tim Lotus. Ia merasa optimis bahwa musim depan, akan menjadi musim terbaiknya sepanjang berkarier di F1.

“Saya menghabiskan banyak waktu di Enstone akhir-akhir ini dan saya merasa sangat yakin soal potensi mobil E23, yang harusnya merepresentasikan kembalinya tim ke performa terbia,” ucap pembalap kelahiran Swiss itu.

“Kami punya satu balapan tersisa pada tahun 2014, jadi saya akan berusaha melakukan yang terbaik di Abu Dhabi sebelum mengalihkan fokus sepenuhnya ke 2015. Semoga tahun depan merupakan musim yang fantastis untuk saya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini