Share

Tahun Depan, Ricciardo Incar Juara Dunia

A. Firdaus, Jurnalis · Jum'at 21 November 2014 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 37 1068817 tahun-depan-ricciardo-incar-juara-dunia-kgUZ3vNPj4.jpg Tahun Depan, Ricciardo Incar Juara Dunia (foto: Reuters)
A A A

ABU DHABI – Daniel Ricciardo punya target lebih baik pada tahun berikutnya. Tak tanggung-tanggung, pembalap muda berdarah Australia itu ingin menyabet juara dunia Formula One (F1).

Keyakinan itu bersumber dari pencapaian tahun ini yang dianggapnya di luar ekspektasi. Pasalnya, bertengger di posisi ketiga di atas juara bertahan Sebastian Vettel yang merupakan rekan setimnya, merupakan prestasi tersendiri buat Ricciardo.

“Saya pasti punya rencana menjadi baik lagi dari ini dan saya berharap itu akan berjalan baik, tapi realistis itu telah melampaui harapan. Dalam hal di mana kami berada di awal tahun, memiliki tiga kemenangan dan jika membandingkan dengan Sebastian Vettel, saya lebih baik,” kata Ricciardo kepada Fairfax, Jumat (21/11/2014).

"Jelas sekali, saya mendapat bola yang mengalir begitu saja dan saya percaya saya bisa melakukannya. Hal itu terus terjadi dan menjadi musim yang sangat baik dari awal sampai akhir,” terangnya.

Banyak yang ia petik dari pengalamannya tahun ini, terutama lepas dari bayang-bayang dominasi Vettel yang merupakan juara dunia empat tahun beruntun. Lebih lanjut, Ricciardo juga menganggap hal itu bagian dari motivasi dirinya untuk tampil lebih baik.

“Kami telah belajar banyak tahun ini dan kami akan lebih kuat tahun depan. Saya pikir, pengetahuan saya sendiri dan hubungan saya sudah baik dengan tim, saya bisa memiliki pengaruh sedikit lebih baik di musim ini, dan bersiap-siap untuk tahun depan,” terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini