Share

"Usai GP Melbourne Vettel Akan Nyaman"

Putri Utami, Jurnalis · Jum'at 21 November 2014 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 37 1068947 usai-gp-melbourne-vettel-akan-nyaman-ZFlsS0rznH.jpg "Usai GP Melbourne Vettel Akan Nyaman" (Foto: Reuters)
A A A

BUCKINGHAMSHIRE – Daniel Ricciardo mengaku mendukung keputusan Sebastian Vettel yang bergabung bersama Scuderia Ferrari pada musim depan. Pembalap asal Jerman ini akan dikontrak selama tiga tahun mulai 2015 nanti.

Vettel dipastikan menempati satu tempat di Ferrari menggantikan Fernando Alonso, untuk mendampingi Kimi Raikkonen. Dirinya pun akan mulai balapan sebagai pembalap resmi Ferrari pada GP Australia di Sirkuit Melbourne pada 15 November mendatang.

Ricciardo pun sempat kaget dengan keputusan mantan rekan setimnya itu, lantaran juara empat kali beruntun Formula One (F1) itu sudah bernaung bersama Red Bull sejak 2009 dan mengawali karier juniornya di Red Bull junior sejak usia 11 tahun. Namun dia percaya jika Vettel bisa bersinar dengan tim yang berlogo kuda jingkrak itu.

“Dia berada ada di sana (Ferrari) untuk sebuah perubahan, itu sudah pasti. Dia sudah bersama Red Bull jauh lebih lama dari saya sejak junior, saya kira di usia 15 tahun atau lebih sungguh gila dia memiliki helm Red Bull. Hal ini lebih dari dua kali lipat dari hal yang saya lakukan. Jadi perbedaan terbesar adalah dia akan melihat helm dan tidak ada lagi merk Red Bull, jadi dia harus memikirkan desain baru,” kata Ricciardo seperti dilansir Crash, Jumat (21/11/2014).

“Saya pikir dengan perubahan tim Anda perlu beradaptasi dan dia harus mengelola harinya. Saya pikir tes pertama akan terasa aneh baginya, tapi saya yakin dengan usai GP Melbourne dia akan merasa normal dan nyaman,”sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini