Share

Lorenzo Ungkap Rahasia Kehebatan Marquez

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 21 November 2014 02:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 38 1068671 lorenzo-ungkap-rahasia-kehebatan-marquez-cZoPtAzgEx.jpg Jorge Lorenzo menganalisa rahasia kekuatan Marquez (Foto: Reuters)
A A A

PALMA Marc Marquez baru berusia 21 tahun musim ini, namun ia telah menggondol dua trofi MotoGP dua kali beruntun sejak tahun lalu. Lantas, apa rahasia kehebatan rider Repsol Honda itu?

Menurut rider Movistar Yamaha yang sama-sama berasal dari Spanyol, Jorge Lorenzo. Rahasia kecepatan Marquez yang bak kilat karena sulit dikejar lawan-lawannya musim ini adalah, penggabungan antara talenta, keberanian dan resiko tinggi.

Memang, pembalap yang memiliki julukan The Baby Alien itu sempat menyapu bersih 10 kemenangan di seri awal MotoGP musim ini. Namun setelahnya, Marquez sempat terjatuh tiga kali dari empat perlombaan yang berlangsung akibat terlalu berani mengambil resiko.

“Saya pikir ia rider yang banyak mengambil resiko, dan ketika Anda banyak mengambil resiko. Anda memiliki banyak kemungkinan untuk berbuat kesalahan, kecelakaan, atau cedera. Jadi itulah mengapa ia sangat cepat,” ungkap Lorenzo sebagaimana dinukil dari Crash, Jumat (21/11/2014).

“Marc sangat bertalenta, sangat berani, tapi juga banyak mengambil resiko. Mungkin tahun ini lebih sedikit ia mengambil resiko ketimbang tahun pertamanya. Tahun lalu, ada banyak kecelakaan, tahun ini sedikit. Tapi jelas sekali ia memaksakan diri dan hal itu memberikan Anda kemungkinan untuk mengalami kecelakaan,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini