Share

"Lawan Unggulan yang Penting Hajar Saja!"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 21 November 2014 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 21 40 1068899 lawan-unggulan-yang-penting-hajar-saja-fJgnn7i3IA.jpg Tontowi Ahmad/Debby Susanto (Foto: Badmintonindonesia.org)
A A A

KOWLOON – Lawan berat buat Tontowi Ahmad/Debby Susanto sudah di depan mata. Demi berebut tiket semifinal Hong Kong Open, duet Indonesia yang baru dipasangkan ini mesti bisa mengentaskan tantangan dari unggulan kedua asal China, Xu Chen/Ma Jin.

Xu/Ma bukan lawan yang jarang ditemui Owi – sapaan Tontowi atau pun Debby. Tapi sebelumnya mereka berhadapan dengan duet China itu ketika Owi belum “diceraikan” dari Liliyana Natsir dan Debby saat masih berpasangan dengan Praveen Jordan.

Yang pasti takkan mudah buat Owi/Debby lantaran mereka masih belum mantap dalam kekompakan. Oleh karenanya, Owi/Debby mengaku akan bermain lepas tanpa beban.

“Kami baru saja dipasangkan, jadi kami menghadapi pertandingan ini tanpa beban. Target di turnamen ini adalah main sebagus mungkin,” ujar Owi, sebagaimana disadur situs resmi PBSI, Jumat (21/11/2014).

“Melawan Xu/Ma harus siap capek, soal strategi yang akan diterapkan seperti apa, ya kita lihat saja di lapangan nanti. Yang pasti kami hajar saja lah, bermain saja sebaik-baiknya,” timpal Debby.

Sementara itu pasangan ganda putra , Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga akan mempertaruhkan nama besar Indonesia di perempatfinal hari ini. Pasangan juara dunia itu akan ditantang duet Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: Badmintonindonesia.org)

Meski lawan mereka terbilang non-unggulan, Hendra/Ahsan enggan sesumbar. Mereka sudah matang dalam persiapan pasca-China Open lalu dan kini sudah memupuk motivasi agar tak pulang tanpa gelar.

“Kami sama-sama punya peluang untuk menang atau kalah, pokoknya kami harus siap. Kami juga harus optimis, yakin saja bisa menang. Setelah kekalahan di babak awal China Open lalu, kami mempersiapkan diri di sana dengan berlatih jelang ke Hong Kong Open,” ungkap sambung Ahsan.

“Kekalahan di China Open menjadi motivasi untuk tampil lebih baik di Hong Kong Open,” tuntas Hendra.

Para Wakil Indonesia di Perempatfinal Hong Kong Open 2014:

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kenta Kazuno/Kazushi Yamada (Jepang)

Ganda Putri

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang)

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Debby Susanto vs Xu Chen/Ma Jin (China)

Riky Widianto/Richi Puspita Dili vs Lu Kai/Huang Yaqiong (China)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini