Share

Vettel Ogah Ganggu Pertarungan Duo Mercedes

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 22 November 2014 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 37 1069179 vettel-ogah-ganggu-pertarungan-duo-mercedes-80jMfRZtSH.jpg Sebastian Vettel hanya menargetkan tempat keempat (Foto: Reuters)
A A A

ABU DHABI – Laga pamungkas Formula One (F1) di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi akan menjadi arena bagi duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg untuk memperbutkan gelar juara dunia F1 musim ini.

Selain pertarungan gelar juara, pembalap lainnya bak hanya pelengkap di F1 musim ini. Seperti halnya pilot Red Bull yang akan membalap untuk Scuderia Ferrari musim depan, Sebastian Vettel.

Mantan juara dunia F1 empat kali beruntun sejak tahun 2010 hingga 2013 itu realistis menyikapi keadaan, dan hanya ingin finish di posisi keempat. Vettel enggan mengganggu persaingan duo Mercedes di garis terdepan, karena ia realistis melihat kecepatan mobil mereka yang terpaut jauh dari pesaing lainnya.

“Saya tidak ingin mengganggu Mercedes – menyenangkan mengalahkan dan berlomba dengan mereka, tapi saya pikir secara realistis, mereka sedikit lebih jauh. Saya pikir semua dapat mengganggu mereka – itulah mengapa kami berlomba saya pikir – Saya hanya ingin membalap dan memastikan finish di urutan keempat,” jelas Vettel disadur dari Crash, Sabtu (22/11/2014).

Secara khusus, pembalap asal Jerman itu mewaspadai kiprah McLaren di Abu Dhabi nanti. Pasalnya di sesi latihan bebas kedua, Kevin Magnussen menyelesaikan sesi dengan duduk di peringkat tiga, tepat di atas Vettel.

“Saya benar-benar berpikir McLaren melakukan langkah maju di beberapa perlombaan terakhir, dan medan di sini mungkin cocok dengan mereka sedikit lebih baik dari sebelumnya. Saya pikir kami harus mengembangkan mobil besok hari,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini