Share

Gagal Raih FP2, Alonso Salahkan Mekanik Ferrari

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 22 November 2014 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 37 1069239 gagal-raih-fp2-alonso-salahkan-mekanik-ferrari-09dFsTGaQy.jpg Alonso salahkan mekanik Ferrari usai gagal menyelesaikan FP2 (Foto: Caren Firouz/Reuters)
A A A

ABU DHABI – Pembalap tim Ferrari, Fernando Alonso mengaku sangat kecewa dan juga merasa malu setelah gagal menyelesaikan sesi latihan bebas kedua Grand Prix (GP) Abu Dhabi. Bahkan, pembalap asal Spanyol itu menyalahkan para mekanik tim Kuda Jingkrak atas capaian buruknya tersebut.

Pada sesi latihan yang diselengarakan di Sirkuit Yas Marina, Jumat (21/11/2014) malam WIB, jet darat yang dikendarai oleh Alonso tiba-tiba berhenti. Hingga berita ini diturunkan, sebab mengenai kasus yang menimpa Alonso tersebut belum diberikan penjelasan oleh tim Ferrari.

Hasil buruk itu pun lantas membuat Alonso kesal dan kecewa terhadap penampilannya dan juga para mekanik tim Ferrari. Ia bahkan menyatakan bahwa mekanik tim Ferrari sengaja membuang-buang waktu agar dirinya tak mampu melanjutkan sesi latihan bebas kedua tersebut.

“Ini (mengenai kegagalan menyelesaikan latihan bebas kedua) sangat memalukan. Saya kehilangan kesempatan untuk dapat berprestasi pada seri terakhir ajang (Formula One) musim ini, setelah pada sesi latihan sebelumnya kami sempat memiliki peluang yang bagus,” ucap Alonso, seperti dilansir Crash, Sabtu (22/11/2014).

“Akan tetapi, pada sesi latihan kedua, mobil saya berhenti tiba-tiba dan meskipun para kru sudah melakukan hal yang terbaik dengan mendorong mobil saya memasuki area pit stop, para mekanik bekerja sangat lama dari yang diharapkan. Sehingga saya tak dapat menyelesaikan itu,” tutup pembalap berusia 33 tahun itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini