Share

Massa Siap Hukum Mercedes

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 22 November 2014 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 37 1069264 massa-siap-hukum-mercedes-P9OJKrAYJI.jpg Massa mampu rusak dominasi Mercedes? (Foto: REUTERS)
A A A

ABU DHABI – Pembalap Williams, Felipe Massa, sudah menyiapkan strategi jitu saat lomba di seri pamungkas Abu Dhabi, Minggu (23/11/2014) malam WIB. Ia berencana mengambil keuntungan dari setiap kesalahan-kesalahan yang dibuat tim Mercedes.

Sebenarnya, penampilan Massa juga tak kunjung membaik saat mengaspal lintasan balap di Abu Dhabi perihal sesi free practice hari Jumat. Ia mengakhiri sesi latihan bebas di posisi ke-10 usai dibuat pusing dengan set-up mobilnya.

Meski tak yakin dengan kecepatan mobilnya saat lomba nanti, Massa yakin dengan tekanan gelar juara Lewis Hamilton kontra Nico Rosberg yang begitu dahsyat, akan membuat duo Mercedes itu rentan melakukan kesalahan. Itu adalah skenario yang yang sudah di dalam kepala Massa.

“Tim Mercedes berada di dunia lain sepanjang musim ini. Jadi, melihat kecepatan mereka, akan sulit untuk kami. Jika kami memiliki kesempatan, kami akan mencoba yang terbaik,” kata Massa, seperti dilansir Crash, Sabtu (22/11/2014).

“Kesalahan-kesalahan yang dibuat Mercedes adalah sesuatu yang harus kami gunakan untuk bisa di depan,” lanjutnya.

Free Practice Two, Hamilton mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 42.113 detik, unggul tipis 0.083 detik dari sang rival, Rosberg. Massa lantas menyatakan bahwa The Boss – julukan Hamilton – adalah yang paling pantas merengkuh titel juara musim ini.

“Ketika Anda melihat kuatnya pembalap-pembalap Mercedes, Anda harus melihat siapa yang paling banyak mengumpulkan poin. Lewis (Hamilton) memiliki kesempatan lebih baik untuk gelar juara karena memiliki poin yang lebih banyak,” jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini