Share

Rosberg Minta Hamilton Main Bersih

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 22 November 2014 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 37 1069360 rosberg-minta-hamilton-main-bersih-WbOHuAEdZ4.jpg Rosberg peringatkan Hamilton untuk main bersih (Foto: REUTERS)
A A A

ABU DHABI – Nico Rosberg meminta Lewis Hamilton untuk menyajikan persaingan yang bersih saat melakoni lomba seri pamungkas di Abu Dhabi, besok malam WIB. Seperti diketahui, satu di antara Rosberg-Hamilton yang menjadi penguasa di Yas Marina Circuit, dipastikan menjadi kampiun musim ini.

Ironisnya, permintaan Rosberg kepada Hamilton untuk bertarung secara fair tidak dibarengi dengan track record driver asal Jerman itu. Seperti diketahui, Rosberg pernah mencuatkan kontroversi saat balapan di Monaco.

Saat itu dihelat sesi kualifikasi, Rosberg melakukan kesalahan dan menyebabkan mobilnya memutar balik. Hamilton menjadi pihak yang paling dirugikan dalam kejadian tersebut karena kansnya untuk menyabet pole position tertutup.

Kemudian saat GP Belgia, Rosberg justru menyenggol mobil rekan setimnya itu, yang menyebabkan Hamilton tak lama kemudian mengakhiri balapan secara prematur. Dengan Hamilton yang tengah memimpin 17 angka atas Rosberg di klasemen, pembalap The Boss itu jelas berada di atas angin.

“Lewis bisa melakukan sesuatu untuk menjaganya tetap bersih, atau mengendarai mobilnya dengan bersih. Lewis bisa melakukan itu,” kata Rosberg, seperti dilansir Evening Times, Sabtu (22/11/2014).

Saat Hamilton ditanya apakah akan terjadi pertarungan yang bersih, juara tahun 2008 itu menjawab, “Ya, saya tidak tahu harus berkata apa. Itu lah yang terjadi. Anda harus menuju akhir pekan dengan mempercayai itu bisa saja terjadi.”

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini