Share

Rossi Yakin Juara di 2015

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 22 November 2014 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 38 1069364 rossi-yakin-juara-di-2015-3KONYcEYk2.jpg Rossi yakin juara di musim 2014-2015 (Foto: REUTERS)
A A A

URBINO – Valentino Rossi percaya gelar MotoGP kedelapannya akan tiba di 2015. Ia berucap demikian lantaran pede dengan performanya yang terus menanjak saat musim 2014.

Di periode keduanya membela Yamaha, usai masa-masa kelam bersama Ducati, Rossi bak kesetanan dan sukses mengamankan posisi runner up di akhir musim. Ia hanya kalah dari Marc Marquez yang tampil dominan dan berstatus kampiun.

Pembalap berjuluk The Doctor itu sukses naik podium teratas sebanyak dua kali, dan sering mengasapi rekan setim Jorge Lorenzo. Jelas, musim lalu adalah torehannya yang paling kinclong dari lima tahun terakhir.

Maka dari itu, Rossi menargetkan musim 2014-2015 menjadi miliknya. Ia menilai menjadi kampiun adalah target yang cukup realistis.

“Saya pikir tahun depan itu tidak menjadi hal yang mustahil (menjadi juara). Saya berkata seperti itu karena kami bisa berkembang dari tahun ini ke tahun depan. Pekerjaan sudah dimulai, sepanjang musim dari tes musim lalu, kami sudah memperlihatkan potensi yang bagus” kata Rossi, seperti dilansir Autosport, Sabtu (22/11/2014).

Kendati yakin bakal lebih kuat pada musim depan, Rossi tetap menganggap gap dengan Marquez tetap jauh. Belum lagi Lorenzo yang dinilainya akan berusaha menjawab performa buruk musim 2013-2014.

“Akan sangat, sangat sulit. Pertama-tama, saya berharap Jorge (Lorenzo) kuat sejak awal. Terutama Marc (Marquez), jadi bertarung dengan dua orang ini butuh langkah berikutnya. Tapi, saya akan mencobanya,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini