Share

Tahun 2014, Periode Kelam Murray

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 22 November 2014 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 40 1069181 tahun-2014-periode-kelam-murray-86zqzDo5Aq.jpg Tahun 2014 tak berjalan indah untuk Andy Murray (Foto: Reuters)
A A A

LONDON – Tahun 2014, bukan merupakan tahun dan musim yang baik untuk Andy Murray. Petenis terbaik asal Inggris itu gagal memenangkan satupun gelar grand slam musim ini, dan menutup musim dengan kekalahan dua game langsung atas Roger Federer di ATP World Tour Finals yang diadakan di London.

Trophy Wimbledon yang diraihnya musim lalu pun gagal diraih Murray, setelah ia kalah dari Gregor Dimitrov di perempatfinal. Kekalahan tersebut menjadikannya petenis Inggris pertama yang gagal mempertahankan gelar sejak terakhir Fred Perry melakukannya di tahun 1936.

Petenis kelahiran London itu hanya meraih tiga trofi non-grand slam musim ini di Shenzhen, Vienna dan Valencia. Melihat balik performanya di tahun 2014 ini, Murray mengaku telah belajar banyak dan berjanji akan lebih baik tahun depan, dengan menjadikan hasil di tahun 2014 sebagai motivasi.

“Tahun ini menjadi ujian dan saya belajar banyak sepanjang tahun ini, hanya saja memalukan menyelesaikan musim ini dengan sangat buruk. Saya yakin akan menjadi sangat sulit untuk kembali di masa depan. Mungkin saya dapat menggunakannya sebagai motivasi, meski itu bukan permasalahan untuk saya,” terang Murray seperti dilansir Yahoo, Sabtu (22/11/2014).

Perencanaan pun bukan sudah direncanakan petenis 27 tahun itu untuk menyambut tahun depan. Sebelum memancang target juara Australian Open 2015, Murray akan terlebih dahulu berlatih di Miami, Amerika Serikat pada pekan pertama Desember nanti.

“Saya jelas sekali tidak berada di level puncak akhir tahun ini, dan saya harus bekerja keras untuk kembali, yang mana itu berarti mengganti rencana saya sebelum musim dimulai. Saya berencana pergi ke Miami di pekan awal bulan Desember, tapi untuk berubah permainan saya. Membutuhkan banyak waktu dari sekedar berlatih 10 hari,” lanjut Murray.

“Hal baik saat ini adalah saya sekarang memiliki waktu untuk berpikir mengenai beberapa hal dan kemudian melakukannya. Sepekan waktu yang panjang di tenis, segalanya dapat berubah cepat dan sekarang saya tahu apa yang dapat saya lakukan untuk mengembalikan level permainan. Tujuan saya tetap tinggi dan jelas – untuk mencoba memenangkan Australian Open,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini