Share

Tumbangkan Federer, Monfils Samakan Raihan Poin Prancis

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Sabtu 22 November 2014 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 22 40 1069219 tumbangkan-federer-monfils-samakan-raihan-poin-prancis-IiWebykpZH.jpg Roger Federer kalah dari Monfils (Foto: Reuters)
A A A

LILLE – Stanislaw Wawrinka yang mewakili kontingen Swiss sempat membawa negaranya unggul 1-0 atas Prancis di Davis Cup 2014, saat menumbangkan Jo-Wilfried Tsonga dengan skor 6-1 3-6 6-3 6-2.

Namun kekalahan Roger Federer dari Gael Monfils dengan skor 6-1 6-4 6-3, menyamakan perolehan poin Prancis-Swiss menjadi 1-1. Federer yang melewatkan final ATP Worl Tour melawan Novak Djokovic tak dapat berbuat banyak melawan Monfils.

Ia tampil trengginas dan tanpa celah, melawan Federer yang banyak melakukan kesalahan saat melakukan servis. 27,432 penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut menjadi saksi kehebatan Monfils yang belum pernah mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia itu di lapangan tanah liat.

Alhasil, dua laga sisa di nomor ganda dan single pemain cadangan pun menjadi penentu siapa pemenang Davis Cup tahun ini. Prancis sendiri terakhir kali meraih trofi tersebut pada tahun 2001, dan ingin meraih titel ke-10 musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini