Share

Demi Juara, Rosberg Harapkan Bantuan Bottas

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 37 1069461 demi-juara-rosberg-harapkan-bantuan-bottas-MlxLTGS6Hp.jpg Demi juara, Rosberg harapkan bantuan Bottas. (Foto: Ahmed Jadallah/Reuters)
A A A

ABU DHABI – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, menyebut Valtteri Bottas sebagai salah satu pembalap yang bisa membantunya mengalahkan Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia Formula One (F1) tahun ini.

Pilot jet darat asal Jerman itu memang wajib menang untuk meraih gelar juara dunia pertamanya di F1 pada seri pamungkas di Abu Dhabi Minggu (23/11) malam WIB. Namun dengan satu syarat, Hamilton tidak finis sebagai runner-up.

Rosberg pun menganggap dua pembalap Williams, sebagai sosok-sosok yang bisa memainkan sebuah peran kunci untuk mendukung ambisinya menjadi juara. Diketahui, Bottas dan Felipe Massa akan start dari posisi ketiga dan keempat.

“Kami masih harus menunggu, dan melihat karena Williams contohnya. Posisi mereka cukup baik untuk meraih poin. Tentu saja saya berharap mereka bisa lebih mendekat,” ujar Rosberg seperti dilansir Planetf1, Minggu (23/11/2014).

"Mobil terasa baik dan cukup memiliki kecepatan. Saya butuh bantuan dari orang lain, tapi (Valtteri) Bottas terlihat cepat saat ini. Jadi kami ingin tahu di mana kemampuan dia yang sesungguhnya," tambahnya.

Bottas saat ini ada di peringkat keenam, sedangkan Massa nomor 8. Bottas sudah naik podium sebanyak lima kali di musim ini, sementara Massa baru satu kali, yaitu di seri terakhir di Brasil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini