Share

GP Abu Dhabi jadi Balapan Tersulit Alonso

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 04:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 37 1069464 gp-abu-dhabi-jadi-balapan-tersulit-alonso-OrOrPCd2Uh.jpg GP Abu Dhabi jadi balapan tersulit Alonso. (Foto: Hamad I Mohammed/Reuters)
A A A

ABU DHABI – Pembalap Scuderia Ferrari, Fernando Alonso, meyakini akan menghadapi balapan yang sulit pada seri pamungkas Formula One (F1) Grand Prix di Abu Dhabi. Namun, Alonso berharap tampil bagus pada hari terakhirnya membela tim kuda jingkrak tahun ini.

Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu menempati posisi ke-10 pada kualifikasi yang berlangsung, Sabtu (22/11/2014) malam WIB. Sebelumnya, mesin mobil yang dipakai Alonso sempat diganti karena mengalami kerusakan di free practice kedua pada Jumat 21 November.

Alonso pun mengakui masih kesulitan beradaptasi dengan mesin barunya itu. Ia berharap bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya di balapan terakhirnya itu.

"Kualifikasi hari ini sangat sulit, secara umum, lebih rumit dari biasanya. Mengubah mesin setelah sesi latihan bebas terakhir menciptakan masalah tambahan dan butuh sampai Q2 untuk mobil tampil konsisten,” ucap Alonso seperti dilansir Planetf1, Minggu (23/11/2014)

"Besok, saya menduga akan menjadi balapan yang berat, karena selama dua hari terakhir, kami tidak melakukan pengujian dan saya tidak pernah membalap dengan bahan bakar yang penuh. Tapi pada saat yang sama, saya benar-benar ingin memberikan seluruh kemampuan dan berjuang sebisa mungkin,” tambahnya.

"Ini akan menjadi hari yang spesial bagi saya dan saya ingin balapan terakhir saya untuk Ferrari dengan penampilan yang bagus, untuk tim dan untuk semua fans yang telah mendukung saya selama beberapa tahun terakhir ini,” pungkasnya

Alonso telah mengoleksi 1186 poin, 44 podium dan 11 kemenangan selama lima tahun membela Scuderia Ferrari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini