Share

Bottas Bidik Peringkat Keempat

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 37 1069488 bottas-bidik-peringkat-keempat-7EHleivd43.jpg Bottas bidik peringkat keempat. (Foto: Ahmed Jadallah/Reuters)
A A A

ABU DHABI – Pembalap Williams, Valtteri Bottas, mengaku senang bisa meraih posisi ketiga di sesi kualifikasi Grand Prix (GP) Abu Dhabi yang berlangsung di sirkuit Yas Marina, Sabtu (22/11/2014). Ia pun berharap bisa finis di urutan keempat di klasemen pembalap Formula One (F1) untuk membantu Williams menjadi juara ketiga konstruktor.

Driver asal Finlandia ini duduk di posisi keenam klasemen sementara pembalap F1. Bottas hanya terpaut tiga poin di belakang Sebastian Vettel di posisi keempat dan terpaut satu poin dari Fernando Alonso.

Bottas akan mengawali balapan dari posisi ketiga di belakang dua pembalap Mercedes Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Tentu itu menjadi peluang untuk mencapai targetnya, apalagi dengan adanya poin ganda di seri terakhir.

"Itu adalah hasil kualifikasi yang bagus. Mobil melaju dengan baik. Saya pikir saat balapan nanti, seperti yang telah kita lihat sebelumnya, Mercedes biasanya memiliki sedikit keuntungan,” ucap Bottas seperti dilansir Planetf1, Minggu (23/11/2014).

"Kami ingin menyelesaikan balapan dengan sebaik mungkin. Bagi saya, finis di peringkat keempat adalah hasil maksimal dengan begitu tim mengamankan tempat ketiga. Itulah tujuan kami besok," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini