Share

Tekad Rosberg Kalahkan Hamilton

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 37 1069491 tekad-rosberg-kalahkan-hamilton-FGraWkXyX5.jpg Tekad Rosberg kalahkan Hamilton. (Foto: Caren Firouz/Reuters)
A A A

Abu Dhabi – Pembalap Formula One (F1) Mercedes, Nico Rosberg, menegaskan bahwa pole position di Grand Prix (GP) Abu Dhabi hanya sebuah langkah kecil dalam perebutan gelar juara tahun ini. Rosberg bertekad mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Driver asal Jerman itu akan memulai balapan di Yas Marina, Minggu (23/11/2014), dari posisi terdepan. Untuk memuluskan usahanya, Rosberg tentu juga berharap Hamilton melakukan kesalahan di lintasan. Itu mengapa ia menegaskan bakal terus berusaha melaju sebaik mungkin untuk memberikan tekanan.

"Semua bekerja dengan lancar, pada akhirnya berhasil mencatatkan waktu putaran bagus yang membuat saya puas. Tapi tentu saja itu baru sebuah langkah kecil, amat kecil, karena pekan ini adalah mengenai perebutan gelar juara, bukan posisi pole," kata Rosberg di konferensi pers usai kualifikasi seperti dilansir Planet F1, Minggu (23/11/2014).

"Tentu saja tekanan adalah salah satu harapan yang saya inginkan. Jika Lewis merasakan tekanan dan membuat kesalahan sebagai hasilnya, sedikit seperti kualifikasi dan seperti di Brasil, itulah kesempatan yang saya incar dan bakal saya usahakan. saya akan terus berusaha menjaga level tekanannya tetap tinggi. Hanya itu yang bisa saya lakukan, berusaha menang dan menjaga tekanan tetap tinggi,” tandasnya.

Rosberg kini hanya berselisih 17 poin dengan Hamilton untuk dipangkas dalam balapan nanti. Agar bisa memastikan gelar juara, Rosberg berharap memenangi balapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini