Share

Bos Ferrari Akan Digantikan Bos Rokok

Fajar Anugrah, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 37 1069631 bos-ferrari-akan-digantikan-bos-rokok-9Kq0xPfLeY.jpg Ferrari akan dipimpin bos rokok. (Foto: Reuters/Ahmad Jadallah)
A A A

MARANNELLO - Bos Scuderia Ferarri, Marco Mattiacci akan kehilangan pekerjaannya setelah menjabat hanya selama tujuh bulan. Mattiacci kabarnya akan digantikan oleh Maurizio Arrivabene, brand manajer Marlboro untuk kawasan Eropa.

Mattiacci yang menggantikan Stefano Domenicali pada April 2014 lalu dinilai tidak menunjukan pekerjaan yang gemilang. Posisi Ferrari yang berada di peringkat empat klasemen konstruktor membuat Presiden Fiat, Sergio Marchionne, tidak puas. Marchionne pun meminta agar Mattiacci segera meninggalkan Ferrari pekan depan atau setelah musim balap 2014 ini usai, seperti mebgutip dari motorsports, Minggu (23/11/2014).

Fiat selama ini dikenal sebagai salah satu raksasa otomotif dunia dan memiliki saham dominan di tim Scuderia Ferrari. Sehingga Marchionne memiliki kewenangan untuk menentukan siapa yang bisa menduduki jabatan strategis di Scuderia Ferrari. Sedangkan jabatan head team principal, yang saat ini dipegang Mattiacci, secara umum bertugas menyeleksi dan memilih pembalap, strategi latihan dan balapan sampai manajemen sehari-hari.

Calon pengganti Mattiacci, Arrivabene sudah tidak asing dengan dunia balap F1 karena pengalamannya menjalin hubungan dengan Ferrari yang sponsori salah satunya oleh Marlboro. Arrivabene juga dekat dengan bos F1, Bernie Ecclestone.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini