Share

Greysia/Nitya Kalah dari Pasangan Jepang

Reza Jailani, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 40 1069446 greysia-nitya-kalah-dari-pasangan-jepang-LDcFJL9kig.jpg Greysia/Nitya Kalah dari Pasangan Jepang di babak semifinal Hong Kong Open Super Series 2014 (Foto: BadmintonIndonesia.org)
A A A
KOWLOON – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dengan skor 16-21 dan 15-21 di babak semifinal Hong Kong Open Super Series 2014.
 

Ayaka/Misaki adalah lawan yang dikalahkan Greysia/Nitya pada final Asian Games 2014 di Korea Selatan dengan 21-15 dan 21-9. Kini mereka belum dapat mengulangi permainan solid mereka.

“Penampilan kami memang berbeda dengan di final Asian Games, kala itu kami lebih siap. Baik dari segi pertahanan dan serangan kami lebih solid,” kata Greysia yang ditemui usai laga, seperti dilaporkan BadmintonIndonesia.org, Minggu (23/11/2014).

“Ayaka/Misaki kali ini tampil dengan pertahanan yang lebih sulit ditembus. Selain itu serangan-serangan mereka juga lebih tajam. Hal ini membuat kami kesulitan membalikkan tekanan. Kami juga merasa kali ini mereka lebih siap dan lebih percaya diri,” tambah Greysia.

Di awal game pertama, pertarungan kedua ganda putri kelas dunia ini berlangsung sengit. Kedua pasangan memperlihatkan permainan yang rapi, namun setelah jeda set pertama, Ayaka/Misaki tampil lebih konsisten hingga mengungguli pasangan Indonesia menjadi 15-11. Sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 13-15 di set kedua, Greysia/Nitya kembali tertinggal dan harus merelakan tiket partai puncak jatuh ke tangan lawan.

“Walaupun di perempatfinal kami bermain dengan durasi pertandingan yang cukup lama, tetapi kami sudah mempersiapkan recovery dengan baik. Jadi, kekalahan hari ini bukan disebabkan oleh stamina, kami merasa tidak ada masalah soal ini,” imbuh Nitya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini