Share

Beringas, Pacquiao Jatuhkan Algieri Sebanyak Enam Kali

Fajar Anugrah, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 43 1069552 beringas-pacquiao-jatuhkan-algieri-sebanyak-enam-kali-SsVJfz0oFo.jpg Pacquiao (kanan) sukses menjatuhkan Algieri sebanyak enam kali. (Foto: Reuters/Tyrone Siu)
A A A

MACAU - Manny 'Pacman' Pacquiao masih terlalu beringas dan tangguh bagi lawannya, Chris Algieri. Dalam laga perebutan gelar tinju dunia kelas Welter versi WBO yang berlangsung di Venetian Macau Cotai Arena, Macau, Minggu (23/11/2014) siang WIB, petinju Filipina itu enam kali menjatuhkan Algieri yang sebelum pertarungan belum pernah kalah. Pacman menang dengan angka mutlak 119-103, 119-103 dan 120-102 yang diberikan ketiga hakim, sekaligus mempertahankan sabuk juara dunia kelas Welter versi WBO.

Pertarungan ronde pertama berlangsung cepat dan taktis. Kedua petinju sama-sama bergerak lincah sembari mencari ruang kosong. Algieri lebih banyak mengambil inisiatif namun pukulannya masih kalah angka dari Pacman.

Tanda-tanda dominasi Pacquiao mulai muncul di ronde kedua saat menjatuhkan Algieri.

Algieri kembali terjatuh, bahkan dua kali di ronde enam dalam tempo 30 detik. Namun petinju berpaspor Amerika Serikat itu mampu bangun dan melanjutkan pertarungan.

Pacquiao masih terlalu kuat bagi Algieri dan membuat petinju 30 tahun itu kembali dua kali jatuh di ronde sembilan, dan sekali terjungkal di ronde 10. Algieri sudah enam kali jatuh terkena pukulan Pacquiao dalam 10 ronde pertandingan. Namun belum ada tanda-tanda Algieri menyerah.

Pada ronde ke-11 dan ronde ke-12 Algieri berusaha keras mencuri angka dengan lebih sering melayangkan pukulan, namun tidak ada pukulan berbahaya dan telak. Petinju kelahiran 2 Maret 1984 itu hanya lebih banyak bergerak cepat tanpa bisa memasukan pukulan berbobot ke wajah atau badan Pacquiao.

Dengan hasil tersebut, Pacquiao menambah rekor bertandingnya menjadi 57-5-2 dan Algieri dengan 20-1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini