Share

Rakyat Filipina Dibuat Terhipnotis dengan Aksi Pacquiao

Fajar Anugrah, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 23 43 1069607 rakyat-filipina-dibuat-terhipnotis-dengan-aksi-pacquiao-pGllFejSBf.jpg Manny Pacquiao (kiri) dan Chris Algieri. Pacquiao membuat jutaan rakyat Filipina terhipnotis. (Foto: Reuters/Tyrone Siu)
A A A

MANILA - Pertarungan Chris Algieri vs Manny 'Pacman' Pacquiao menyita perhatian rakyat Filipina. Jutaan rakyat menyaksikan perjuangan atlet pujaannya dari rumah, lapangan parkir, bioskop, pusat perbelanjaan bahkan di barak tentara. Aksi Pacqiuao menjatuhkan Algieri sebanyak enam kali dan mempertahankan gelar juara dunia kelas Welter versi WBO membuat Pinoy bersorak ria.

"Jagoan kami sudah kembali, dia (Pacquiao) belum habis," cetus Mario Santos, salah satu warga Manila saat menyaksikan Pacman di pusat perbelanjaan, seperti yang diberitakan oleh Reuters, Minggu (23/11/2014).

"Manny masih petinju yang kuat. Tinggal menunggu waktu ia akan berhadapan dengan Mayweather dan membuktikan siapa yang terbaik di antara keduanya," imbuh Jose Flores yang asyik menonton bareng di lapangan parkir.

Bukan hanya masyarakat sipil, para tentara juga sejenak bersantai untuk menyaksikan rekannya lewat televisi. Pacman selain berprofesi sebagai anggota kongres dan atlet tinju profesional, juga adalah perwira tentara cadangan angkatan darat dengan pangkat letnan kolonel.

"Sudah jelas, Manny yang terbaik yang kami miliki. Algieri sudah kehilangan pertandingan ini di ronde kedua," ujar Jenderal Gregorio Catapang, Kepala Staf Angkatan Darat Filipina dengan bangga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini