Share

"Hamilton Layak Menjadi Juara"

Firdaus Kresna Putra, Jurnalis · Senin 24 November 2014 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 37 1069674 hamilton-layak-menjadi-juara-nyJkPTWQ2n.jpg Hamilton layak menjadi juara. (Foto: Ahmed Jadallah/Reuters)
A A A

ABU DHABI – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mengaku sedikit menyesal dengan gagalnya merebut gelar juara dunia Formula One (F1) 2014 dari rekan setimnya Lewis Hamilton. Namun, ia menilai Hamilton layak mendapatkan gelar tersebut.

Pada balapan yang di gelar di sirkuit Yas Marina, Minggu (23/11) malam WIB, Rosberg start di depan rekan setimnya Lewis Hamilton. Tentu menjadi kesempatan baik untuk mengalahkan Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia karena hanya berselisih 17 poin, sementara poin ganda diberlakukan di seri pamungkas ini.

Namun, pembalap asal Jerman itu mengalami nasib sial mobilnya mengalami masalah pada engine power dan membuat posisinya terus melorot dan hanya mampu finis di urutan ke-14. Lantas, hal itu membuat Rosberg sangat kecewa.

"Saya sangat kecewa, saya memiliki peluang (menjadi juara), tapi itu tidak berhasil," kata Rosberg seperti dilansir Planetf1, Senin (24/11/2014).

"Lewis pantas untuk memenangkan kejuaraan. Dia telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan dan dia pembalap terbaik tahun ini. Saya bangga berada di sini dengan tim. Akhir pekan yang sangat istimewa bagi saya dengan begitu banyak dukungan," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini