Share

Mercedes Puji Sportivitas Rosberg

Reza Jailani, Jurnalis · Senin 24 November 2014 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 37 1069709 mercedes-puji-sportivitas-rosberg-xmj0n9EHqW.jpg Mercedes Puji Sportivitas Rosberg (Foto: Twitter/@F1)
A A A
ADU DHABI – Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, mengakui beberapa kali terjadi konlflik di dalam tim sebelum Lewis Hamilton memastikan diri keluar sebagai jawara Formula One (F1) 2014 di atas seri pamungkas. Ia juga memuji sikap sportif yang ditunjukkan Nico Rosberg.
 

Seperti diketahui, Hamilton sukses merengkuh gelar juara dunia keduanya di F1 saat menjadi pemenang di Grand Prix (GP) Abu Dhabi, Minggu (23/11) malam WIB. Sepanjang tahun, dia bersama rekan satu timnya, Rosberg menjadi rival dalam perebutan mahkota F1 2014.

Rosberg bahkan bernasib sial di seri pamungkas. Mobilnya mengalami masalah pada mesin dan paddock tim sempat memintanya untuk menghentikan balapan, namun ia memutuskan untuk terus melaju dan berakhir di posisi ke-14.

“Hasil ini terasa getir. Nico tidak melakukan start dengan bagus tetapi dia menunjukkan sikap sportif yang luar biasa. Dia akan mendapatkan banyak fans setelah musim ini,” ujar Wolff seperti dilapokan PlanetF1, Senin (24/11/2014).

“Selanjutnya, kami ingin terus melihat kedua pembalap kami bersaing, khususnya di musim depan,” tambahnya.

Ditanya soal komposisi tim musim depan, Wolff meyakini keduanya akan tetap berada di bangku kemudi Mercedes. Bahkan tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu ingin mengikat Hamilton untuk waktu yang panjang.

“Kami ingin memperpanjang kontrak dengan Lewis. Dia cocok dengan tim ini. Saat ia bangun nanti, setelah melalui malam yang panjang kami akan membicarakan kontrak,” paparnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini