Share

Nasib Button "Digantung" McLaren

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 24 November 2014 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 37 1070015 nasib-button-digantung-mclaren-F6Xd15BAU9.jpg Jenson Alexander Lyons Button belum dapat kepastian akan masa depannya di McLaren (Foto: Caren Firouz/REUTERS)
A A A

ABU DHABI – Jenson Button gagal mengakhiri musim ini dengan manis. Sempat membuka musim 2014 dengan podium ketiga, pilot gaek McLaren itu hanya sanggup finis kelima, pada seri final – GP Abu Dhabi, Minggu (23/11/2014) kemarin.

Namun, Button masih belum tahu bagaimana kelanjutan nasibnya di McLaren musim 2015 mendatang – entah bertahan, entah disingkirkan.

Kepulangan Fernando Alonso ke tim yang berbasis di Woking itu, mengharuskan salah satu dari Button atau pembalap muda, Kevin Magnussen, melowongkan kokpitnya.

Nasib Button pribadi masih terkatung-katung. Chief Executive McLaren, Ron Dennis, baru bersedia mengumumkan line up musim depan pada Desember nanti, soal siapa yang akan jadi rekan setim Alonso.

“Saya bicara pada Ron setelah balapan (GP Abu Dhabi), seperti biasanya di setiap race. Tapi masih belum ada kabar. Kita lihat saja beberapa hari ke depan. tapi saya sudah memberikan segalanya, itu yang bisa saya lakukan,” papar Button kepada Mirror.co.uk, Senin (24/11/2014).

Ya, kontrak pembalap Inggris berusia 34 tahun itu sudah akan kedaluarsa bulan depan. Seandainya Magnussen yang dipilih McLaren, Button mengaku akan terima dan pastinya, ingin membuat momen perpisahan dengan timnya di Woking.

“Kontrak saya habis pada akhir Desember, tapi saya akan tetap berhubungan dengan kru-kru saya. Masa yang menyenangkan balapan dengan tim ini selama lima tahun terakhir. Mereka sudah seperti keluarga,” lanjutnya.

“Jika berpisah, momen itu akan sangat emosional, tapi tentunya saya akan kembali ke garasi tim sekali lagi. Akan jadi hal yang keliru jika tak ke sana untuk berpisah,” sambung Button.

Untuk sementara ini, Button pribadi juga belum tahu ke mana kariernya akan berpijak bila didepak McLaren. Selain belum ingin pensiun, Button juga mengaku tak tertarik dengan balapan di kompetisi lain.

“Saya pikir pembalap mana pun akan senang jika pensiun sekarang, tapi Anda bisa lihat di sirkuit, soal apa yang dibutuhkan untuk juara dan saya jelas belum siap untuk tutup karier,” tambahnya lagi.

“Saya selalu mengerahkan 100 persen kemampuan dan kadang, itu saja tak cukup. Tapi saya tak tertarik mengendarai mobil balap dengan tipe lain dan mengambil risiko untuk nyawa saya,” tuntas Button.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini