Share

Ekspansi Tim Satelit Suzuki Masih Tanda Tanya

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 24 November 2014 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 38 1069796 ekspansi-tim-satelit-suzuki-masih-tanda-tanya-Y6K9232s98.jpg Suzuki belum siap untuk punya tim satelit (Foto: MotoGP.com)
A A A

VALENCIA – Setelah menunggu cukup lama, Suzuki akhirnya bakal kembali ke MotoGP pada 2015 mendatang. Tapi untuk dua musim pertama comeback mereka, Suzuki mengaku masih belum mantap untuk memutuskan apakah nantinya akan melahirkan tim satelit.

Pasalnya, di masa mendatang tentu pabrikan Jepang itu akan mendapat desakan dari Dorna – otoritas MotoGP, untuk memiliki tim satelit, sebagaimana halnya tiga tim pabrikan lain, Yamaha, Honda dan Ducati.

“Suzuki selalu menjadi salah satu tim pabrikan. Tentu kami ingin terus tampil dengan dua motor. Tapi mungkin di masa mendatang kami juga akan mendapat desakan dari Dorna untuk mempunyai tim satelit,” jelas bos Suzuki, Davide Brivio.

Brivio juga menandaskan bahwa Suzuki untuk dua musim ke depan masih akan dipusingkan dengan pengembangan motor GSX –RR mereka yang akan ditunggangi Aleix Espargaró dan Maverick Viñales.

Tak hanya itu, mereka mengaku belum punya sumber daya yang melimpah, untuk menopang berbagai kebutuhan dana tim satelit.

“Sekarang saja kami masih kesulitan untuk musim 2015 dan mungkin juga 2016, karena kami masih dalam masa pengembangan motor dan kami akan butuh banyak sumber daya untuk punya tim satelit,” tambahnya, seperti dilansir Crash, Senin (24/11/2014).

“Untuk di masa mendatang, kami juga masih harus memikirkannya apakah kami mampu punya dua motor lagi. Hal ini akan dibicarakan ke depannya, tapi Dorna menginginkan semua pabrikan punya empat motor di trek,” tuntas Brivio.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(FAP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini