Share

Ganda Indonesia & Chong Wei Ramaikan Eksebisi di Thailand

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 24 November 2014 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 24 40 1069994 ganda-indonesia-chong-wei-ramaikan-eksebisi-di-thailand-qFg6wy4fu6.jpg Lee Chong Wei akan hadiri eksebisi dalam rangka milad Raja Thailand (Foto: Athit Perawongmetha/REUTERS)
A A A

BANGKOK – Kendati masih dijerat sanksi, Lee Chong Wei direncakan akan tetap turun lagi ke lapangan. Tunggal andalan Malaysia itu dijadwalkan ikut laga eksebisi kontra seterunya, Lin Dan, di Bangkok – Thailand, pada 5 Desember mendatang.

Ya, eksebisi ini digelar di Bangkok Indoor Stadium, dalam rangka perayaan ulang tahun Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej yang ke-87. Chong Wei berharap walau masih dibelenggu sanksi akibat kasus doping, pebulutangkis berusia 32 tahun itu tetap diizinkan tampil.

“Saya masih berlatih setiap hari untuk menjaga kebugaran. Semoga fans Thailand menikmati pertandingannya,” papar Chong Wei kepada Bangkok Post, Senin (24/11/2014).

Ketua panitia, Jane Piyatat, berharap keikutsertaan Chong Wei di laga eksebisi ini takkan menimbulkan masalah dengan BWF, sebagai pihak yang memberi sanksi buat Chong Wei.

“Ini hanya pertandingan eksebisi dan saya pikir dia diperbolehkan tampil. Kami sudah menginformasikan BWF soal kehadiran Lee dan kami juga mengundang direktur eksekutif mereka ke sini. Kami sudah lama mempersiapkan eksebisi ini untuk Yang Mulia Raja,” timpal Piyatat.

Hendra/Ahsan (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Di event ini tak hanya Chong Wei vs Lin Dan yang akan jadi suguhan. Dua ganda Indonesia juga diundang, yakni duo juara dunia 2013, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Owi/Butet (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Pasangan ganda campuran Hendra/Ahsan, akan dipertemukan dengan duet Thailand, Thais Bodin Issara/Pakhawat Wilailak. Sementara Owi/Butet – sapaan Tontowi dan Liliyana, akan ditantang pasangan lokal, Songphol Anugrityawan/Kulchala Worawichitchaikul.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini